Konawe

WIZ Sultra Gerai Konawe Beri Santunan Kepada Penderita Tumor yang Viral di Media Sosial

Konawe (durasisultra.id) – Tim Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sultra – Gerai Konawe berkunjung ke Desa Lalonggowuna, Kec. Tongauna, Kab. Konawe, Selasa (15/12/2020). “Kami dapat info viral tentang seorang anak yang menderita tumor di bagian perut, maka segera kami kunjungi,” kata Suburhan, Tim WIZ Sultra yang menemui langsung penderita.

Beberapa hari ini memang publik Media Sosial dibuat terenyuh dengan sebuah foto yang menunjukkan kondisi seorang anak yang bernama Saskia Nadia Mega (9 tahun) yang tengah mengidap penyakit tumor di bagian perutnya.

Ujang Kusawara (30 tahun), Ayah Kandung Saskia menerangkan, Tumor yang bersarang di tubuh kecil anaknya sudah berlangsung selama 3 bulan. “Nadia anak kami sudah kami bawa ke dokter praktek, ke BLUD Kabupaten Konawe, dan bahkan sudah ke Rumah Sakit Provinsi (RSU Bahterasmas-pen) Kendari selama 1 pekan lamanya, namun tidak mengalami adanya perubahan,” keluhnya.

Pihak RSU Bahteramas sendiri menyarankan agar ananda Saskia dirujuk ke Makassar. Setelah berunding, keluarga pun menerima saran tersebut, dan rencananya hari rabu (16/12/2020) ananda Saskia akan diterbangkan ke Makassar untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif.

Kedua orang tua Saskia dan pihak keluarga bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala dan juga merasa terharu atas kunjungan dan santunan kesehatan dari Program Berkah Wahdah Inspirasi Zakat Sultra – Gerai Konawe.

WIZ sendiri merupakan salah satu Lembaga Zakat Nasional (Laznas) yang menjadi wadah bagi para muhsinin untuk menyalurkan dana zakat, infaq dan sedekahnya yang kemudian dana tersebut dikelola dan disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan melalui program-program yang menarik.

Reporter : AD & MA
Editor : MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  BAZNAS, WIZ dan LAZ Se Sultra Salurkan Ratusan Paket Sembako

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *