Berita Kendari Kriminal

Waspada! 2 Pelaku Begal Kembali Beraksi di Mandonga

DURASISULTRA.ID, KENDARI – Aksi begal (pencurian dengan kekerasan) kembali terjadi di Kota Kendari. Kali ini, dua pelaku yang memiliki senjata tajam (sajam) beraksi di Jalan Made Sabara, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Sabtu (6/2/2021) dini hari sekitar pukul 02.30 WITA.

Shiddiq (19 tahun), seorang pria yang menjadi korban dalam aksi pembegalan itu bercerita bahwa awalnya dia singgah melihat peristiwa kecelakaan. Dia dan beberapa warga lainnya yang berada di lokasi kemudian menolong korban kecelakaan tersebut yang tersungkur di jalan.

Namun tidak lama kemudian, datang dua orang tidak dikenal dengan membawa sajam jenis sabit. Saat itu salah satu pelaku mengayunkan sabit ke arah Shiddiq, beruntung dia menghindar dan lari meninggalkan motornya di tempat kejadian.

“Tiba-tiba ada yang datang, dua orang pake motor matic, dua orang itu, dia ayunkan sabit. Tapi syukurnya tidak kena,” ujar Shiddiq kepada Jurnalis Kendariinfo.

Sontak dirinya dan warga lainnya yang berada di lokasi tersebut berlari menyelamatkan diri dari serangan begal tersebut.

“Semua orang-orang berhamburan lari. Saya loncat dari motor, lari juga. Sudah tidak sempat bawa motor,” lanjutnya.

Setelah merasa situasi aman, Shiddiq kembali ke lokasi dengan niat untuk mengambil motor. Sayang, motornya diduga telah dibawa oleh pelaku begal.

“Tidak lama setelah itu, saya kembali. Ternyata dia (pelaku) sudah bawa lari motorku,” tuturnya.

Shiddiq menjelaskan ciri-ciri motornya. Dia menyebut motornya merek Honda CRF, dengan nomor polisi DT 3039 OF perpaduan warna merah dan putih.

“Motorku saya sudah branding dengan stiker, tapi mungkin sudah dicabut. Jadi warna dasarnya itu merah putih,” pungkasnya.

Saat ini, Shiddiq telah melaporkan kasus itu ke Kantor Kepolisian Resor (Polres) Kendari.

Baca Juga  Diskominfo Sultra Gelar Bimtek Statistik Sektoral: Wujudkan Satu Data Indonesia

Sumber: Kendari Info
Editor: MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *