Kendari

Walikota Kendari Ingatkan Pentingnya Izin Orang Tua Dalam Pembelajaran Tatap Muka

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir bersama Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari mengunjungi tiga SMP yang menjadi role model pembelajaran tatap muka di Kota Kendari, Rabu (30/12/2020).

Ketiga SMP tersebut yakni SMPN 19 Kendari, SMPN 21 Kendari, dan SMP Frater Kendari.

Kunjungan itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan uji coba tatap muka berlangsung secara aman dan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Tiga sekolah yang diizinkan, sudah memverifikasi sebelumnya. Betul-betul bisa melaksanakan protokol kesehatan dengan persiapan yang matang,” ungkap Sulkarnain saat memberi sambutan di SMP Frater Kendari.

Ia menambahkan, pembukaan sekolah secara tatap muka ini memerlukan keterlibatan orang tua dari masing-masing siswa. Orang tua siswa yang belum mengizinkan anaknya bersekolah secara tatap muka, ia menyarankan untuk tetap mengikuti pembelajaran secara daring.

“Pastikan kembali keterlibatan orang tua siswa betul-betul dimaksimalkan, belajar tatap muka ini adalah pilihan bukan kewajiban. Jika masih ada orang tua yang khawatir, jangan dipaksakan anaknya untuk mengikuti pelajaran tatap muka,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Sulkarnain juga menerima beberapa aspirasi dari perwakilan orang tua murid mengenai rencana proses belajar mengajar tatap muka. (KendariInfo/MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  BLK Kendari Gandeng Talent Hub Kendari Gelar FGD “Membangun Indonesia dari Pesisir”, Buruan Daftar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *