Berita Fatwa & Putusan Kendari

Wali Kota Kendari Himbau Masyarakat Tidak Beri Sumbangan ke Anjal

DURASISULTRA.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari, H Sulkarnian, menghimbau masyarakat agar tidak lagi memberikan sumbangan kepada anak jalanan (anjal) yang ditemui di tengah jalan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat jangan memberikan sumbangan di tengah jalan,” ujarnya.

Menurut Politikus PKS itu, pemberian sumbangan berpotensi untuk membuat anjal semakin betah di jalan.

“Karena justru dengan memberikan sembangan itulah yang memberikan ruang kepada mereka betah, dan akhirnya tinggal di daerah yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Sulkarnain menyampaikan bahwa pihaknya telah membentuk tim razia dalam rangka menertibkan anak jalanan (anjal) yang berkeliaran di Kota Kendari selama bulan ramadhan. Tim tersebut merupakan gabungan dari Polres Kendari, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Sosial (Dinsos).

“Tim razia akan melakukan penertiban setiap waktu, baik itu di jalan raya, ataupun tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh anjal. Tentunya, hal tersebut diharapkan bisa mengurangi jumlah anak jalanan yang berkeliaran di Kota Kendari,” tuturnya.

Sulkarnain juga menjelakan bahwa jika dalam penertiban ada yang terjaring, maka anjal tersebut akan dipulangkan ke rumah orang tua mereka. Adapun mereka yang tidak memiliki keluarga akan dibawa ke Dinsos untuk dibina nantinya. (MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Kepala Batu! Berulang Kali Ditegur, Aktivitas Pertambangan Ilegal Tetap Berulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *