Buton Utara Pelayanan Publik

Tinjau Jalan Rusak yang Sering Dikeluhkan Masyarakat, Ridwan-Ahali Instruksi Kadis PUPR Segera Benahi

DURASISULTRA.ID, BUTON UTARA – Ridwan Zakariyah dan Ahali, Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Periode 2021 – 2026 perlahan mulai membuktikan janji kampanyenya. H+3 pasca pelatikan, pasangan berakronim RIDA itu langsung turun lapangan meninjau kondisi infrastruktur jalan di 2 kecamatan yang sejak lama telah dikeluhkan oleh masyarakat.

“Kedatangan hari ini  perdana sebagai Bupati untuk melihat secara langsung kondisi dan keadaan jalan dan tentunya tidak ingin mendengarkan cerita dari siapa-siapa. Kedatangan saya sekaligus untuk melihat lansung kondisi real sebesar apa kerusakan jalanan yang ada di kecamatan kambowa dan juga kecamatan bonegunu yang selama ini menjadi keluhan masyarakat,” ujar Ridwan Zakariah, Senin (1/3/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, RIDA didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Wawan Wardaya dan Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Buton Utara Harmin Hari.

Sehari sebelumnya, Ridwan memang telah memberi instruksi kepada Kadis PUPR untuk menangani hal tersebut. Beliau meminta agar Kadis PUPR mencatat dengan baik titik mana saja yang perlu segera diperbaiki dan perbaikan tersebut harus dilakukan sesegara mungkin.

“Selama ini keluhan masyarakat Butur adalah permasalahan jalan, saya minta kepada Dinas PUPR agar segera menindak lanjuti hal tersebut,” tegasnya.

Wakil Bupati Butur, Ahali mengungkapkan bahwa di antara enam Kecamatan yang ada di Butur, Kecamatan Kambowa merupakan kecamatan yang paling gelap sehingga perlu segera mendapat perhatian.

“Saya harap Kadis PUPR bisa tanggap dengan kondisi jalan Bonegunu dan Kambowa serta secepatnya dieksekusi. Mari kita sama-sama membangun daerah yang tadinya gelap kita kasih terang”, tandasnya.

Editor: MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Bangun Infrastruktur, Pemkab Muna Ajukan Pinjaman Tanpa Bunga Senilai Rp. 401 M ke PT. SMI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *