Kolaka Timur Pelayanan Publik

Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat, Pemda Koltim Perbaiki Jalan Poros Tirawuta – Ladongi

DURASISULTRA.ID, KOLAKA TIMUR – Jalan poros jalur Kecamatan Tirawuta – Kecataman Ladongi yang dikenal cukup parah, mulai mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim).

Pagi tadi, Selasa (30/3/2021), Pemda Koltim nampak mulai melakukan perbaikan terhadap jalan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur mengungkapkan bahwa hal ini sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menyahuti permintaan masyarakat, baik yang bermukim di wilayah sekitar maupun yang sering melalui jalur tersebut.

Dalam upaya memperlancar aktivitas masyarakat tersebut, Pemda Koltim turut menggandeng PT. Hutama Karya selaku pihak yang kini sedang mengerjakan pembangunan Bendungan Ladongi.

“Sesuai dengan permintaan masyarakat, sebelum pengaspalan April nanti, terlebih dahulu dilakukan perbaikan jalur ini khususnya yang dilalui PT. Hutama Karya sebagai jalur mobilisasi mereka untuk pembangunan bendungan,” terangnya di sela-sela pemantauan langsung aktifitas perbaikan tersebut di Kelurahan Ladongi.

Dalam kesempatan itu juga, ia menyampaikan jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah menganggarkan untuk pengaspalan jalur ini yang rencananya akan dimulai pada April mendatang.

“Insya allah April ini, sudah akan diaspal sepanjang 6 km dengan anggaran 16 Miliar yang bersumber dari anggaran provinsi, ini merupakan bentuk kerja keras teman-teman di DPRD Provinsi juga yang memperhatikan pembangunan di Kolaka Timur ini,” terangnya. 

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Bypass Jalur Lasusua - Tobaku Diusulkan Jadi Jalan Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *