Ramadhan Regional Sosial

Tautkan Hati dan Kokohkan Persatuan, Muslimah Wahdah Sultra Salurkan Belasan Ribu Paket Ifthor

DURASISULTRA.ID – Bulan Ramadhan terus menjadi inspirasi bagi kaum muslimin untuk saling berbagi terhadap sesamanya. Tidak terkecuali Muslimah Wahdah Sulawesi Tenggara (Sultra). Di hari yang berkah, Jumat (23/04/2021), Muslimah Wahdah di 16 Kabupaten / Kota di Sultra menggelar kegiatan Tebar Ifthar Akbar Nusantara dengan menyalurkan ribuan paket ifthar (berbuka puasa).

“Alhamdulillah hari ini Muslimah Wahdah se Sulawesi Tenggara di 61 titik yang tersebar di 16 kabupaten/ kota turut berpartisipasi dalam tebar ifthar nusantara akbar dengan membagikan sebanyak 7.646 paket kepada kaum muslimin,” ungkap Eli Saniati Ole, Ketua Panitia Amaliyah Ramadhan Muslimah Wahdah Sultra.

Eli, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa kegiatan Tebar Ifthor Akbar Nusantara ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Muslimah Wahdah Islamiyah di Seluruh Indonesia, dimana tahun ini secara nasional ditargetkan dapat menyalurkan 21.000 paket di seluruh wilayah Indonesia.

Eli menambahkan bahwa kegiatan Tebar Ifthor Akbar Nusantara tahun ini mengangatkan tema “Ramadhan, Refleksi Kebersamaan”.

“Program berbagi ini merupakan cara terbaik untuk mensyukuri nikmat yang Allah berikan dan sekaligus menjadi wujud refleksi kebersamaan yang sesungguhnya, mengikat hati dan mengokohkan persatuan,” ujarnya.

Dari target 35.000 paket yang rencananya akan didistribuskan selama bulan ramadhan, Eli mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyalurkan sebanyak 11.787 paket ifthar.

Eli menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama para donatur yang berperan aktif menyukseskan kegiatan amaliyah ramadhan Muslimah Wahdah di Sulawesi Tenggara

“Tak ada ucapan terbaik, selain jazaakumullahu khoiran, semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan lebih baik, kepada semua pihak yang mendukung dan mempercayakan Muslimah Wahdah di Sulawesi Tenggara dalam penyaluran infak sedekah,” tandasnya. (EAA/MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Muhammadiyah: Awal Ramadhan Jatuh Pada 13 April 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *