Konawe Selatan

Surunuddin – Rasyid Sah Jadi Bupati-Wakil Bupati Konsel Hasil Pilkada 2020

DURASISULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi menetapkan pasangan calon nomor urut 2, Surunuddin Dangga dan Rasyid sebagai bupati dan Wakil Bupati Konsel terpilih dalam Pilkada 2020.

Penetapan pasangan Surunuddin – Rasyid ini resmi dilakukan setelah keluar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (19/3/2021) lalu. MK menolak gugatan terkait Pilkada Konsel 2020.

“Maka dengan ini KPU Kabupaten Konsel menetapkan Surunuddin Dangga dan Rasyid, pasangan nomor urut 2 sebagai pasangan calon terpilih,” kata Ketua KPU Konsel Aliudin dalam rapat pleno yang digelar di salah satu hotel di Konsel, Senin (22/3/2021).

Penetapan Surunuddin – Rasyid tercantum dalam surat putusan KPU Konsel Nomor 16. PL.02.7-Kpt/7405/KPU-Kab/III/2021 dan dituangkan dalam berita acara KPU Nomor 13/PL.02.7-BA/7405/KPU-Kab/III/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel Tahun 2020 Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi. Salinan putusan tersebut diserahkan kepada pasangan Surunuddin – Rasyid.

“KPU Kabupaten Konsel mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai bupati dan Wakil Bupati Konsel. Tentu juga disertai doa dan apa yang diinginkan, diharapkan serta diimpikan dapat terlaksana dengan baik,” ujar Aliudin.

Rapat pleno ini turut disaksikan Pj Bupati Konsel, Komisioner Bawaslu Konsel, Ketua KPU Sulawesi Tenggara, Kapolres dan Kepala Kejaksaan Negari Konsel.

Bupati Konsel terpilih Surunuddin Dangga mengatakan, bersama Rasyid memiliki tugas amat penting untuk menjaga keberlangsungan pemerintahan. Menurutnya, perbedaan pendapat dan pilihan saat Pilkada sudah berakhir.

Ia pun mengajak para pasangan calon yang bertarung di Pilkada Konsel untuk bersinergi. “Tidak ada paslon 1, 2, 3 tapi yang ada adalah masyarakat Kabupaten Konsel. Maka dari itu kita sama sama membangun daerah,” kata Surunuddin.

Surunuddin – Rasyid menduduki peringkat pertama dengan perolehan suara sebanyak 75.985 suara di Pilkada Konsel. Pasangan nomor urut 2 ini diusung Golkar, NasDem, PKS, PKB, dan PBB.

Baca Juga  Komisi III DPRD Sultra Belum Penuhi Janji, Warga Blokade Jalan, Akses Konsel-Bombana Lumpuh

Sementara pasangan nomor urut 3, Muhammad Endang – Wahyu Pratama Imran yang diusung PAN, Demokrat, dan Gerindra memperoleh suara 73.459. Kemudian, pasangan yang diusung PDIP, Hanura, dan PPP, Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae berada di posisi buncit dengan perolehan suara 20.606. (AL/MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *