Berita Nasional

Sidang HRS Kembali Ditunda Karena Masalah Audio, HRS: Tidak Terdengar

DURASISULTRA.ID, JAKARTA – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali menunda persidangan yang melibatkan Habib Rizieq Shihab (HRS) sebagai terdakwa, Selasa (16/3/2021). Jika penundaan sebelumnya disebabkan ketidakhadiran pihak kepolisian, kali ini penundaan dilakukan karena kualitas audio yang sangat buruk.

“Kami tidak akan lanjutkan sidang apabila tidak bagus suaranya. Untuk hari ini, terpaksa sidang tidak bisa dilanjutkan dengan alasan audio tidak terang, tidak jelas,” ujar Hakim Ketua.

“Sidang ditunda dan dibuka lagi hari Jumat tanggal 19 Maret jam 9,” putusnya.

Dalam sidang online hari ini, HRS memang tidak dihadirkan secara langsung di ruang persidangan, melainkan berada di Bareskrim Polri. Sementara Hakim, Jaksa Penuntut Umum dan tim Penasihat Umum HRS berada di Ruang Persidangan yang sama.

Sejak awal persidangan, suara memang menggaung dan putus-putus. HRS berulang kali mengeluhkan audio karena suara tim pengacara tak terdengar.

Sidang sempat diskors oleh hakim, memberi kesempatan kepada tim teknis untuk melakukan perbaikan. Namun tetap saja suara yang terdengar dari masing-masing pihak tidak terdengar dengan baik dan jelas. Pihahk HRS pun merasa sangat dirugikan.

“Terdakwa sudah dirugikan berkali-kali,” protes Munarman, salah seorang Penasihat Hukum HRS yang hadir di ruang persidangan.

Atas kejadian tersebut, HRS dan pihaknya pun meminta agar persidangan selanjutnya dirinya dapat dihadirkan di ruang persidangan untuk menghindari hal-hal serupa.

Laporan: MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Hasil SNMPTN 2021 Diumumkan Hari Ini, Berikut Linknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *