Kriminal

Setubuhi Anak Tiri Hingga Hamil, Seorang Warga Asal Wandoka Dipolisikan

DURASISULTRA.ID, WAKATOBI – Seorang pria berinisial La PD (58 Tahun) yang berdomisili di Kelurahan Wandoka Induk dilaporkan ke pihak kepolisian karena diduga telah menyetubuhi anak di bawah umur yang juga merupakan anak tirinya.

Hal tersebut terungkap setelah korban berinisial Wa LN (18 tahun) mengaku dalam sebuah video berdurasi 1 menit 11 detik bahwa dirinya telah disetubuhi  oleh ayah tirinya selama kurang lebih 2 tahun. Bahkan korban mengaku telah memiliki anak dari hasil tersebut dan kini sedang hamil 6 bulan.

Korban pun mengaku diancam oleh pelaku agar tidak menceritakan kejadian tersebut kepada siapapun.

“Saya dikasih hamil sama bapak saya La PD dan saya diancam jangan cerita sama siapa-siapa,” ungkapnya

Paman korban, La SM (62 tahun), yang dikonfirmasi terpisah, mengungkapkan bahwa dirinya mengetahui perbuatan tidak beradab oleh La PD setelah mendengar pengakuan korban yang sejak usia 17 tahun telah direnggut harga dirinya oleh ayah tirinya sendiri hingga akhirnya memiliki anak.

“Saya tau Wa LN mengakui di hadapan keluarga bahwa benar dia dihamili ayah tirinya La PD dengan mengancam korban supaya tidak memberi tahu siapa-siapa,” tuturnya.

Pihaknya mengaku telah meminta kepada pihak Polres Wakatobi agar segera mengusut tuntas kasus tersebut karena kasus tersebut sangat tercela di masyarakat.

Laporan tersebut telah sampai ke Polres Wakatobi pada tanggal 11 April 2021 dengan Nomor : STPL / 22 / lV /2021/ SULTRA / RES WAKATOBI. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 81 dan 82 Undang-undang (UU) Nomer 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dimana Pelaku diancam minimal 7 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara atau denda 5 Miliar. (LNA/MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Soal Galian C Ilegal, Kasat Reskrim Polres Wakatobi Belum Bisa Tetapkan Tersangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *