Kolaka Peristiwa

Seekor Buaya Muncul di Pantai Putura, Pengunjung Berlarian Panik Selamatkan Diri

DURASISULTRA.ID, KOLAKA – Seekor buaya yang diperkirakan berukuran panjang hingga 2 meter muncul di objek wisata Pantai Putura, Watubangga, Kabupaten Kolaka, pada Ahad pagi tadi (14/2/2021).

Kemunculan buaya jenis muara itu sontak membuat panik para pengunjung yang sedang berwisata di pantai tersebut. Para pengunjung yang sedang berada di pantai itu seketika berlarian dan panik saat seorang warga berteriak melihat buaya itu muncul.

Menurut seorang pengunjung, Ikha Nuranika menuturkan, buaya itu muncul saat suasana di pantai Putura Watubangga tengah ramai pengunjung pada Minggu pagi.

“Awal dilihat tadi pagi itu pukul 07.00 Wita, saat banyak pengunjung yang sedang mandi-mandi di pantai itu. Pengunjung langsung lari karena takut jangan sampai naik ke darat dan menerkam,” tutur Ikha kepada sultranews.co.id Ahad (14/2/2021).

Ikha menceritakan, saat buaya itu muncul kondisi air lau sedang naik. Diduga hewan predator itu muncul akibat terbawa arus ombak akibat cuaca buruk.

“Kemungkinan buaya itu kesasar terbawa ombak dari habitatnya dari salah satu muara. Sehingga buaya itu sampai terdampar di pantai Putura,” katanya.

Usai menampakan dirinya di pinggir laut, buaya itu sempat dilihat oleh warga naik kedarat berjemur diatas hamparan pasir. Terlihat bekas jejak buaya itu di hamparan pasir pantai yang mengarah ke laut.

“Ada bekasnya habis naik ke darat mungkin hangatkan tubuhnya. Lalu pada siangnya buaya itu menampakan dirinya seolah terlihat untuk mencari arah ke muara namun kesulitan karena terombang-ambing dihantam ombak yang besar,” ujar Ikha.

Sumber: SultraNews
Editor: MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Diduga Konflik Soal Tanah, Rumah Sepasang Suami-Istri di Wakatobi Dibakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *