Muna Barat Pelayanan Publik

Sambut Baik dan Apresiasi Pendirian SDQu Wahdah Islamiyah, Bupati Mubar: Ini Sesuai Visi-Misi “Rahmatnya Muna Barat”

DURASISULTRA.ID, MUNA BARAT – Bupati Muna Barat, Drs. Achmad Lamani, M.Pd, meresmikan Gedung Sekolah Dasar Al Quran (SDQu) Wahdah Islamiyah Muna Barat, Jumat (9/4/2021).

Bangunan yang didirikan oleh Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) Cabang Muna Barat terletak di Jalan Diponegoro, Desa Wapae Jaya/SP 1, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat, di bawah kepemimpinan Ust. Muhammad Safar Sabtu, S.Pd.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Muna Barat, H. Burhanuddin, S.Sos., M.Si, menjelaskan bahwa SDQu Wahdah Islamiyah Muna Barat didirikan dengan tujuan membina dan mempersiapkan anak didik dan generasi muda islam yang ke depannya diharapkan dapat berkontribusi terhadap pembangunan daerah Muna Barat.

Hadirnya YPWI Muna Barat mendapat sambutan baik dari Bupati Muna Barat. Dalam sambutannya, Bupati Muna Barat mengapresiasi YPWI Muna Barat yang telah membangun Lembaga Pendidikan Islam di Muna Barat untuk mewujudkan Pembangunan Daerah Muna Barat di bidang keagamaan sebagaimana visinya membangun daerah berdasarkan nilai-nilai religius.

“Ini sesuai visi misi Rahmat-nya Muna Barat dalam membangun daerah, maka patut kita apresiasi. Di sini kita bisa melahirkan masyarakat Muna Barat yang Sejahtera, Demokratis, Produktif dan Berdaya Saing dengan Dilandasi Nilai-Nilai Religius,” ujar Achmad Lamani.

Mantan Wakil Bupati Mubar ini menekankan bahwa dari pendidikan seperti inilah anak-anak yang didik oleh pelajaran agama yang benar dapat terhindar dari radikalisme.

“Karena anak-anak belajar soal rasa, beradab dan menghormati antar sesama,” terangnya.

Kegiatan ini turut dihadiri pula oleh Ustadz. Ir. Nursalam Sirajuddin selaku Ketua II DPP Wahdah Islamiyah yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Pusat.

Baca Juga  Puluhan Tahun Tanpa Aliran Listrik, Pemda Wakatobi Gandeng PLN Terangi Perkampungan Suku Bajo

Menurutnya, dengan berdirinya gedung ini dan dimulainya aktivitas pendidikan oleh YPWI Muna Barat, Visi 2030 Wahdah Islamiyah di Bidang Pendidikan dapat terwujud dengan penuh optimisme.

Sehingga dengan demikian, beliau berharap Pengurus YPWI Muna Barat di bawah kepemimpinan Ust. Muhammad Safar Sabtu, S.Pd dapat mengelola lembaga pendidikan yang telah didirikan ini.

“Senantiasalah menjalin komunikasi dan koordinasi serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat, sehingga apa yang dicita-citakan bersama bisa tercapai,” himbaunya. (MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *