Berita Kendari Pelayanan Publik

Respon Cepat Atas Keluhan Masyarakat, Gubernur Tinjau Jalan Rusak Masjid Al Alam

DURASISULTRA.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, bersama Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, lakukan tinjauan terkait kondisi jalan di masjid Al-Alam Kendari yang mengalami rusak akibat abrasi.

Menanggapi aspirasi masyarakat terkait kondisi jalan tersebut, pihak Pemerintah Provinsi (pemprov) setelah meneninjau langsung berencana untuk segera melakukan perbaikan jalan Masjid Al-Alam, Sebab jika dibiarkan lebih lama kemungkinan besar jalan tersebut akan semakin rusak, sehingga perlu dilakukan penanganan segera.

“Jika kita biarkan dalam tempo setengah tahun, diperkirakan jalanan ini akan putus. seperti yang bisa kita lihat sendiri kondisinya, ini harus segera diperbaiki. untung saja ini belum memasuki musim ombak karena jika ada ombak keras, jalan ini bisa jadi akan lebih parah lagi rusaknya,” Terang Ali Mazi.

Ditambahkannya, tinjauan yang dilakukan bersama Wali Kota Kendari dan beberapa dinas terkait ialah guna untuk melihat langkah apa saja yang perlu dilakukan untuk segera dikerjakan perbaikannya.

Tidak hanya itu, tinjaun tersebut juga turut di dampingi oleh OPD terkait, diantaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari serta BPBD Provinsi Sultra, PUPR, beberapa Camat dan Lurah.

“Jika ada hal-hal yang mendesak seperti ini, kita akan menggunakan bantuan dari anggaran Belanja Tidak Terduga(BTT). sebab ini adalah salah satu hal yang urgent.” Tandasnya.

Untuk diketahui, masjid Al-Alam atau biasa dijuluki masjid terapung merupakan salah satu tempat yang favorit dikunjungi oleh masyarakat Sultra. Di dominasi warna putih biru, kini masjid tersebut menjadi ikon wisata religi bagi masyarakat Sultra.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  BAZNAS, WIZ dan LAZ Se Sultra Salurkan Ratusan Paket Sembako

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *