Kendari Kesehatan

Puluhan Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Sultra, Vaksinasi Tahap II Siap Dilaksanakan

DURASISULTRA.ID, KENDARI – Produk Vaksin Covid-19 yang akan digunakan dalam Program Vaksinasi Tahap Kedua tiba di Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (22/01/2021). Produk vaksin yang berasal dari Negeri Tirai Bambu ini diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia yang tiba di Bandara Halu Oleo sekitar pukul 11.00 WITA. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Usnia, bersama tim dari Kepolisian Daerah (Polda) Sultra tampak menjemput vaksin itu di bandara.

Jumlah dosis yang diterima pada tahap kedua ini sama dengan jumlah dosis pada tahap pertama yang lalu yang tiba di Sultra pada 5 Januari 2021, yakni sebanyak 22.960 dosis. setelah vaksin tahap pertama tiba pada 5 Januari 2021, dan telah digunakan sejak 14 Januari 2021 lalu. Jumlah vaksin yang tiba sebanyak 22.960 dosis.

Vaksin tersebut kemudian dibawa ke tempat penyimpanan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sultra dengan pengawalan ketat dari tim kepolisian.

Pada program vaksinasi tahap kedua ini, tenaga kesehatan masih menjadi prioritas.

“Vaksin ini masih diperuntukkan bagi tenaga kesehatan untuk penyuntikan tahap kedua. Pendistribusiannya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat,” ujar Ridwan Badallah, Kepala Dinasi Komunikasi dan Informatika Prov. Sultra.

Untuk diketahui, Pelaksanaan vaksinasi di Sultra telah berlangsung di dua daerah, yakni Kota Kendari dan Kabupaten Konawe. Berdasarkan laporan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra per Kamis (21 Januari 2021), total realisasi kegiatan vaksinasi mencapai 1.135 orang, dengan rincian 864 orang di Kota Kendari dan 271 orang di Konawe.

Sementara jumlah sasaran vaksin untuk tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 21.243 orang, dan telah terdaftar pada aplikasi P-Care milik Kementerian Kesehatan RI. Jumlah ini tersebar di 17 kabupaten/kota. (Diskominfo/MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Dukung Penuh Kelancaran Distribusi BBM di Wilayah Sultra, Pemprov Hibahkan Asetnya ke Pertamina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *