Berita Pelayanan Publik

Pemprov Sultra Hibahkan Tanah dan Bangunan Kepada Ombudsman RI Perwakilan Sultra

DURASISULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) menyerahkan (hibah) sebidang tanah beserta dengan bangunan milik Pemprov kepada Ombudsman Republik Indonesia (RI). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Sultra, H. Ali Mazi saat mengikuti acara Peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman  Tahun 2020 yang diselenggarakan secara virtual dari Jakarta, Senin (8/2/2021). Saat itu Ali Mazi mendapatkan kehormatan untuk menyampaikan testimoni beserta dengan sejumlah tokoh lainnya di Indonesia, mulai dari menteri, kepala daerah, hingga pimpinan BUMN.

Dalam testimoni tersebut, Gubernur menyampaikan terima kasihnya kepada Ombudsman RI atas dukungannya dalam meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan, khususnya dalam pelayanan publik yang prima dan berkualitas, sehingga Sultra dapat memperoleh predikat kepatuhan tertinggi terkait pelayanan publik di wilayah Provinsi Sultra.

“Sehubungan dengan hal tersebut, dalam rangka meningkatkan kinerja Ombudsman RI Perwakilan Sultra, kami telah menghibahkan tanah dan bangunan milik Pemerintah Provinsi Sultra kepada Ombudsman RI untuk digunakan sebagai kantor perwakilan Ombudsman RI di Sultra,” ujar Gubernur.

Gubernur berharap, Ombudsman terus mengawal pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperkuat pemberantasan dan pencegahan maladministrasi serta korupsi dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Wilayah Sultra, Mastri Susilo, menyampaikan rasa terima kasihnya atas testimoni dari Gubernur Sultra.

“Terima kasih juga kami sampaikan atas dukungan Pemprov berupa Gedung sebagai Kantor Perwakilan Ombudsman Sultra. Semoga hal ini dapat meningkatkan kinerja, Integritas dan independensi Ombudsman dalam pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik di Bumi Anoa,” tuturnya.

Ombudsman Sultra juga mengharapkan dukungan dari semua pihak serta dapat meningkatkan fungsi koordinasi lintas sektor (Kementerian / Lembaga / Daerah) dalam peningkatan kualitas layanan publik di Sultra.

Baca Juga  April 2021, BSI Mulai Satukan Layanan Operasional Wilayah Sulawesi

“Kita berdoa semoga Pandemi Covid 19 segera berakhir dan Program Vaksinasi Covid 19 bisa berjalan lancar dan mendapat dukungan dari masyarakat Sultra,” tutupnya.

Laporan : MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *