Berita Kendari Sosial

Pemkot, Kemenag dan FKUB Kota Kendari Gelar Dialog dan Deklarasi Kebangsaan Antar Tokoh Agama dan Etnis

DURASISULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari bersama Kementerian Agama Kota Kendari dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kendari menyelenggarakan Dialog dan Deklarasi Kebangsaan Antar Tokoh Agama dan Etnis di Kota Kendari Untuk Indonesia Yang Aman, Rukun, dan Damai, Rabu (10/3/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Qubra Hotel Kendari.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempererat persaudaraan dan persatuan sesama warga Kota Kendari, serta peningkatan pemahaman moderasi beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam sambutan saat membuka kegiatan, Walikota Kendari H. Sulkarnain K, mengatakan sebagai daerah yang terdiri dari beragam suku, budaya, dan agama kita harus mampu saling menghargai, menghormati, dan menjaga keharmonisan di antara kita sehingga bisa hidup selaras dengan seluruh masyarakat di Kota Kendari.

“Kami sangat menyambut baik forum-forum dan kegiatan seperti ini, karena dengan berlangsungnya kegiatan ini menunjukkan bahwa sesungguhnya kerukunan antar umat beragama itu bukan menjadi kewajiban pemerintah. Kerukunan dan keselarasan ini menjadi kebutuhan kita bersama. Karena kerukunan ini merupakan syarat mutlak agar sebuah daerah dapat maju dan berkembang”, tuturnya.

 

Wali Kota juga berharap agar dengan upaya-upaya yang dilakukan FKUB dan seluruh masyarakat Kota Kendari untuk saling menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama ini Kota Kendari dapat dikenal sebagai kota yang memiliki tingkat toleransi yang baik, sehingga dapat menjadi modal utama dalam membangun dan memajukan Kota Kendari.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Wagub Sultra: Kerukunan Umat Beragama Merupakan Nilai Luhur, Harus Terus Dikembangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *