Kesehatan Wakatobi

Pemkab Wakatobi Bentuk Forum Kabupaten Sehat

DURASISULTRA.ID, WAKATOBI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi menggelar kegiatan Pembentukan Tim Pembina dan Forum Kabupaten / Kota Sehat Tingkat Kabupaten Wakatobi Tahun 2021 Di Aula Villa Nadila Manugela, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan dihadiri oleh Pihak Polres Wakatobi, Bappeda, Dinas PU dan Tata Ruang, Dinas Sosial, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perinduatrian dan Perdagangan, dan Camat sebagai instansi yang terkait.

Dalam sambutanya, Bupati Wakatobi melalui Asisten II Pemkab Wakatobi menjelaskan bahwa penyelenggaraan tersebut merupakan upaya pemerintah guna menggerakkan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sehat dengan harapan bisa bersinergi dengan program pemerintah melalui OPD-OPD terkait yang tergabung dalam Tim Pembina teknis.

“Jika ini tercapai Desa sehat, Kecamatan Sehat, hingga terwujudnya Kabupaten Wakatobi yang sehat, maka akan berdampak pada meningkatnya angka kunjungan Wisatawan Ke Wakatobi,” ujarnya.

Lanjutnya, terkait konsep Kabupaten sehat ini tidak hanya memfokuskan kepada pelayanan kesehatan saja, namun dari aspek menyeluruh baik jasmani dan rohani.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Muliaddin, berharap demi mewujudkan Kabupaten Wakatobi sebagai Kabupaten Sehat, memang tidak sepenuhnya menjadi tugas pemerintah, namun masyarakat pun harus ikut aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung terwujudnya Kabupaten Sehat.

“Masyarakat dapat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat dengan berbagai aktivitasnya dan juga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” harapnya. (LNA/MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Puluhan Tahun Tanpa Aliran Listrik, Pemda Wakatobi Gandeng PLN Terangi Perkampungan Suku Bajo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *