Kolaka

Pembangunan Rumah Tahfizh di Kolaka, Pangdam XIV Hasanuddin Sumbang 100 Juta: Semoga Lahir Hafizh al Quran yang Andal dan Harumkan Nama Daerah

DURASISULTRA.ID, KOLAKA – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, ternyata punya kepedulian yang cukup tinggi terhadap pembinaan generasi muda untuk menjadi seorang Hafizh al Quran. Hal itu disampaikannya langsung saat menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfizh Babul Gaffar di Kelurahan Laloeha, Kabupaten Kolaka, Kamis (28/01/2021).

“Saya secara pribadi akan mendukung dan mendoakan agar pembangunan ini cepat terlaksana dan bisa dimanfaatkan,” ungkapnya.

Jenderal Bintang Dua itu juga sangat mengharapkan agar Rumah Tahfzih Babul Gaffar ini dapat melahirkan para Hafizh al Quran yang andal dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Kolaka dan juga Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Bupati Kolaka, H. Ahmad Syafei, dan juga Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Kolaka, H. Baharuddin, serta Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Kolaka, H. Duwana Said.

Pangdam menyampaikan bahwa dia optimis Rumah Tahfizh ini akan cepat terselesaikan karena banyaknya pejabat dan pengusaha yang terlibat.

“Kita berdoa dan berharap agar mereka yang terpanggil untuk membantu akan mendapatkan berkah daripada apa yang disumbangkan,” tuturnya.

Dari informasi yang diterima oleh Tim Durasi Sultra, Pangdam sendiri memberikan bantuan untuk pembangunan Rumah Tahfizh tersebut dana sebesar Rp. 100 Juta dan juga berupa sembako kepada warga.

“Terima kasih kepada Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Semoga apa yang dilakukan hari ini tercatat sebagai amal jariyah,” ujar Ketua Panitia Pembangunan, H. Abbas.

Laporan : MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  2 Bocah Jualan Balon Sambil Belajar Ngaji di Jalan Buat Netizen Terharu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *