Konawe Selatan

Peduli Lingkungan Hijau, BEM FPt UHO Tanam Mangrove & Bersih-bersih Sungai

Kendari (durasisultra.id) – Kabinet Aktif Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (BEM Fpt UHO) bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara menyelenggarakan Kegiatan Penanaman Pohon dan Bakti Sosial, Kolono Timur, Ahad (27/12/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan diri para mahasiswa Fpt UHO dan juga masyarakat sekitar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Dengan adanya kegiatan penanaman pohon dan bakti sosial ini, diharapkan kelestarian lingkungan dapat terwujud,” ujar Jasman selaku Ketua BEM Fpt UHO.

Penanaman Pohon Mangrove mengawali rangkaian kegiatan di pagi hari karena menyesuaikan dengan pasang surut air laut. Secara simbolis, penanaman pohon pertama dilakukan oleh Pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Slamet.

Setelah Kegiatan Penanaman Pohon selesai, rangkaian selanjutnya adalah Bakti Sosial di Wisata Air Jatuh Ulunese. Seluruh Mahasiswa Fpt UHO yang ikut serta dalam kegiatan beramai-ramai membersihkan sampah yang ada di sekitaran kawasan wisata tersebut.

“Harapannya kegiatan ini bisa menyadarkan teman-teman mahasiswa FPt UHO dan juga masyarakat secara umum akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup ujar,” harap Jasman.

“Ke depannya diharapkan mampu membuka serta memberikan pengetahuan baru bagi para mahasiswa. Selain itu juga, implementasi dan berbagai hal yang mendukung harus dipahami oleh para generasi muda. Diharapkan gerakan penanaman pohon dan bakti sosial yang sudah dilakukan bisa bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat, dan bisa terselenggara kembali di setiap tahunnya,” pungkasnya.

Reporter : JAM
Editor : MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  BAZNAS, WIZ dan LAZ Se Sultra Salurkan Ratusan Paket Sembako

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *