Kendari Sosial

Peduli Korban Gempa di Sulbar, Aktivis Dakwah Kampus se Kota Kendari Gelar Penggalangan Dana

KENDARI, DURASISULTRA. ID – Gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Jum’at (15/1/2021), dini hari berdampak pada korban jiwa dan menimbulkan kerugian material yang tidak sedikit.

Menanggapi akan hal tersebut, Pengurus Daerah (PD) Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) Kota Kendari bersama ratusan aktivis dakwah kampus se Kota Kendari langsung melakukan penggalangan dana di beberapa titik sekitar lampu merah di Kota Kendari, Jumat dan Sabtu, 15 – 16 Januari 2021.

Muh. Munawir Akbar, S.H., M.H, Ketua Umum PD Lidmi Kendari mengungkapkan, Lidmi Kendari sebagai wadah lembaga dakwah kampus bukan hanya sekedar bergerak dalam aspek dakwah dan pembinaan mahasiswa muslim, tetapi juga dalam aspek sosial tanggap musibah dan bencana baik skala nasional mau lokal.

*Hal ini merupakan bukti cinta kita sesama warga negara saling membantu meringankan beban musibah yang menimpa, terlebih lagi jika mereka seorang muslim mereka adalah saudara kita,” ujarnya.

Para pengendara yang ditemui di setiap titik penggalangan nampak sangat antusias dengan kegiatan anak-anak muda Lidmi ini.

Hal tersebut nampak dari capaian penggalangan dana yang didapatkan.

Berdasarkan informasi dari Bendara kegiatan Penggalangan Dana, Total dana yang terkumpul pada hari Jum’at (15/1/2021) senilai Rp. 4.367.000 dan pada hari Sabtu (16/1/2021) senilai Rp. 8.025.400, sehingga total dana dari 2 hari masa penggalangan dana adalah Rp. 12.392.400.

Munawir mengajak masyarakat Kota Kendari untuk saling bantu dalam mengatasi segala persoalan ummat dan bangsa, baik dengan dana maupun dengan doa-doa.

“Jangan menjadi ummat yang tertidur dengan derita dan berbagai musibah saudara-saudara kita di tanah Sulbar,” tutup Munawir.

Turut terlibat dalam kegiatan ini adalah para Aktivis Dakwah Kampus dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ulul Albaab Universitas Halu Oleo (UHO), Mahasiswa Pecinta al Quran (MPQ) Imam al Ghazali Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, dan MPQ Al Azhar Universitas Muhammadiyah Kendari.

Baca Juga  Ikan Hiu Paus Tutul Terdampar di Perairan Jembatan Triping

Reporter : LS
Editor : MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *