Konawe

Pasca Kerusuhan di VDNI & OSS, Wabup Konawe: “Sudah Kondusif”

Konawe (durasisultra.id) – Aksi demonstrasi yang berujung kerusuhan yang terjadi di kawasan industri nikel  PT  Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS), Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe beberapa waktu lalu menyita perhatian pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Selain itu, kejadian tersebut juga dikhawatirkan dapat mempengaruhi minat para investor untuk berinvestasi di dua perusahaan tambang yang berada di Kabupaten Konawe. Faktor keamanan memang menjadi hal yang sangat penting bagi dunia investasi, bagaimana tidak, investor akan ragu jika dalam satu perusahaan tidak kondusif.

Namun, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara mengabarkan saat ini kondisi telah kondusif dan tak mempengaruhi iklim investasi di Kabupaten Konawe.

“Keadaannya sekarang sudah kondusif, untuk ke depan tidak boleh lagi ada anarkisme dan kekerasan di dalam kawasan itu,” ujarnya, Senin (21/12/2020).

Dia mengharapkan, investasi di Konawe nantinya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan mengurangi penganguran karena banyaknya penerimaan tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan.

“Itu keinginan kita, dan patut kita jaga kawasan VDNI tetap kondusif, kemudian bisa menggerakan ekonomi lokal. Akhirnya bisa terjadi multiplayer effect terhadap ekenomi Kabupaten Konawe, Sultra dan Indonesia secara luas,” harapnya.

Sumber : Telisik, Inilah Sultra
Editor : MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Seorang Lansia di Anggotoa-Konawe Dilaporkan Hilang, Sempat Pamit Mancing di Sungai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *