Nasional

Terkait Kematian 6 Laskar, Markaz Syariah FPI Didatangi Utusan Kedubes Jerman

Jakarta (durasisultra.id) – Kasus terbunuhnya 6 orang Laskar Front Pembela Islam (FPI) oleh anggota polisi telah menyita perhatian dunia. Setelah sebelumnya Media Internasional Al Jazeera turut memberitakan kasus tersebut, diketahui bahwa pada Kamis (17/12/2020) Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman mendatangi Sekretariat FPI, Jl. Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Dari Kedutaan Jerman sudah datang ke Sekretariat FPI,” kata Sekretaris Umum FPI, Munarman, dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (19/12/2020).

Munarman menjelaskan bahwa Kedubes Jerman mengutus 2 orang staf ke Sekretariat DPP FPI untuk menyampaikan dukacita atas terbunuhnya anggota FPI. “Pihak Kedubes Jerman menyampaikan turut berdukacita dan belasungkawa atas kejadian dibunuhnya 6 syuhada,” ungkapnya.

Menurut Munarman, kedatangan pihak Jerman ini menunjukkan perhatian dunia yang mulai menyoroti kasus pembunuhan yang diduga termasuk dalam Extra Judicial Killing (Pembunuhan di Luar Ketentuan Hukum). Bahkan kata dia, hal ini bakal berdampak pada reputasi Indonesia di dunia internasional.

“Perhatian Internasional terhadap kasus extra judicial killing 6 syuhada akan berdampak pada reputasi Indonesia di dunia internasional,” tuturnya.

Namun demikian, Munarman belum mengetahui rencana ke depan setelah pertemuan pihak Kedubes Jerman dengan Pihak FPI. Meski begitu, Pihak Kedubes Jerman telah menyimpan nomor kontak pihak FPI jika kemudian hari memungkinkan adanya komunikasi yang lebih lanjut.

“Mereka sudah pegang nomor kontak, sewaktu-waktu komunikasi akan dilanjutkan,” ujarnya.

Munarman juga sempat mengirimkan 2 buah foto yang memperlihatkan perwakilan duta besar Jerman menyambangi Markaz Syariah FPI.

Sumber : jpnn, detik, rmol
Editor : MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Respon MUI Soal Rencana Menag Afirmasi Syiah & Ahmadiyah

One thought on “Terkait Kematian 6 Laskar, Markaz Syariah FPI Didatangi Utusan Kedubes Jerman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *