Kendari

Malam Tahun Baru, Ruko Dekat JTK Dilahap Si Jago Merah

Sebuah Rumah Toko (ruko) di Dekat Jembatan Teluk Kendari (JTK), Jalan Sukowati, Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, terbakar pada Jumat (1/1/2021) dini hari.

“Sekitar pukul  00.45 WITA, di Toko Harapan ini, saat saya sedang melintas di JTK tiba-tiba terdengar suara teriakan minta tolong karena katanya muncul api di atas ruko,” ungkap seorang saksi mata bernama La Bari (28).

Diduga kebakaran dipicu oleh puntung rokok yang dibuang di sekitaran bangunan. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Kendari, Kompol Redy Hartono.

“Untuk dugaan sementara pemicu api puntung rokok yang dibuang sembarang oleh pengendara yang lewat,” ucap Kompol Redy, Jumat (1/1/2021).

Ruko yang berdiri tepat di sebelah Pelabuhan Nusantara Kendari ini diketahui milik seorang saudagar Tionghoa bernama Akeleong.

Konstruksi bangunan yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar.

“Di sini kan kurang hujan dan di bawah bangunan itu rumput kering, ditambah lagi ruko dua lantai ini kan bahan sudah lapuk karena terbuat dari kayu jadi memudahkan untuk terbakar,” ujar Kompol Redy.

Sekitar pukul 01.20 WITA, barulah kemudian tiga unit mobil pemadam kebakaran Kota Kendari tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api dengan dibantu oleh warga sekitar. Berselang dua puluh menit kemudian, api sudah berhasil dipadamkan.

Meski tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Viral Video 2 Orang Anak Main Seluncuran di Atas Jembatan Kembar Pasar Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *