Kampus Kendari

Lokakarya Sinkronisasi Renstra, Renop dan Kurikulum Prodi S2 Pascasarjana UHO

durasisultra.id, Kendari – Menindaklanjuti Hasil Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Operasional (Renop) Pascasarjana Universitas Halu Oleo (PPs UHO) Tahun 2020 – 2025, 4 Program Studi di lingkup PPs UHO melakukan sinkroniasi melalui lokakarya yang berlangsung pada tanggal 10 – 11 Desember 2020, bertempat di Lt. 3 Gedung PPs UHO. Prodi tersebut Prodi S2 Keguruan Bahasa, Prodi S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi S2 Pendidikan Seni dan Prodi S2 Pendidikan IPS.

Menurut Prof. Dr. H. Aris Badara, M.Hum selaku panita pada kegiatan ini, Penyusunan Renstra dan Renop Prodi membutuhkan keterlibatan dari berbagai pihak, pengguna, alumni, dosen, mahasiswa, serta organisasi profesi. “Lokakarya ini dilakukan karena kita butuh masukan dari bebagai pihak sehingga renop dan renstra sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan ipteks”, tuturnya.

Hari pertama kegiatan, dilakukan pemaparan umum yang berkaitan dengan “Perlunya peningkatan mutu dan hasil pembelajaran melelaui lesson study dalam rangka mengantisipasi tantagan global” dengan pemateri nasional Prof. Dr. Hj. Eri Sarimanah, M.Pd yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (P-ADRI) Periode 2016 – 2021. Beliau memberi masukan terkait peran organisasi profesi dalam pengembangan kampus. Di Hari ke-2 dilanjutkan dengan kegiatan perumusan Renstra dan Renop setiap di setiap prodi. “Renstra dan Renop setiap prodi tersebut nantinya akan digunakan sebagai pedoman bagi Ketua Prodi untuk menjalankan Program Kerja hingga Tahun 2025”, terang Dr. Hj. Darnawati yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Prodi IPS.

Di hari pertama peserta kegiatan sebanyak 35 orang yang hadir secara daring dan 40 orang yang hadir melalui zoom meeting , kata Alberth, Ph. D. yang di hari pertama bertugas sebagai coordinator IT . Selain itu, hadir juga secara daring Dr. Irianto Ibrahim sebagai Koordinator Prodi S2 Pendidikan Seni.

Sebagai bentuk kepatuhan terhadap anjuran pemerintah terkait Protokol Kesehatan, panitia memfasilitasi peserta untuk hadir secara langsung di Lt. 3 PPs UHO dan juga melalui aplikasi zoom, sehingga tidak terjadi kerumunan dalam lokasi kegiatan.

Reporter : MAIM
Fotografer : Hamka
Editor : AB

Prof. Aris Badara selaku Moderator
Pemaparan Materi Melalui Aplikasi Zoom Meeting oleh Prof. Eri Sarimanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *