Muna Barat Politik

Lantik Achmad Lamani Sebagai Bupati Muna Barat, Gubernur: Bawa Pembaharuan yang Ideal dan Berkemajuan Bagi Masyarakat Mubar

DURASISULTRA.ID, KENDARI – Drs. Achmad Lamani, M.Pd kini telah definitif menjadi Bupati Muna Barat (Mubar). Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Nomor 131.74-447 yang dibacakan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, saat acara pelantikan di Rumah Jabatan Gubernur, Senin (8/3/2021).

Selain Achmad Lamani, pelantikan juga dilaksanakan terhadap Andi Tenri Rawe Silondae sebagai Penjabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel). Pelantikan tersebut dihadiri secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan dan disiarkan secara live streaming.

Achmad Lamani akan memimpin Mubar untuk periode sisa masa jabatan 2017-2022. Achmad Lamani menggantikan Rajiun Tumada yang mengundurkan diri sebagai bupati karena mencalonkan diri sebagai Bupati Muna.

Dalam sambutan Gubernur Sultra, Achmad Lamani diharapkan agar mampu membawa pembaharuan yang ideal dan berkemajuan bagi masyarakat Mubar.

Gubernur menuturkan bahwa sebagai salah satu kabupaten yang memiliki beragam potensi, di antaranya pertanian,  perikanan, kelautan, dan pariwisata, semua potensi tersebut merupakan modal berharga bagi pembangunan kemajuan Muna Barat di masa depan.

“Saya berharap saudara bupati kiranya mampu mengoptimalkan potensi tersebut dengan berbekal semangat untuk kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas, sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat Muna Barat,” ujar Gubernur.

Gubernur juga mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat di Mubar dan dapat terus membangun sinergitas.

“Saya yakin masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya daerah yang saudara pimpin, merasa bahagia menyambut saudara sebagai pemimpin dengan semangat kepemimpinan yang baru,” ujarnya.

Baca Juga  Sambut Keinginan Kades se Kec. Moramo Kembangkan Komoditas Porang, Gubernur: Pastikan Lahan di Sultra Cocok dan Pasarnya Jelas

“Semoga anda dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan bijaksana dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin pemerintah di Kabupaten Muna Barat,” pungkasnya.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *