Kendari

Lagi, Ruko Dekat JTK Terbakar, 7 Ruko Dilahap Si Jago Merah

Bangunan Rumah Toko (Tuko) di Sekitar Jembatan Teluk Kendari (JTK) Kawasan Kota Lama, Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari kembali alami kebakaran, Rabu (5/1/2021) dini hari. Kali ini sebanyak 7 (tujuh) Ruko habis dilahap Si jago Merah.

Hal tersebut mengundang perhatian ratusan warga yang mengakibatkan kerumunan di sekitar lokasi.

Dikutip dari Kendari Info, berdasarkan keterangan seorang saksi dari lokasi kejadian, api berasal dari bangunan ruko yang terletak di bagian tengah, kemudian dengan cepat merapat ke bangunan lainnya yang posisinya saling berdekatan.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kendari, Kompol Redy Hartono mengatakan dari total tujuh bangunan ruko yang terbakar, dua diantaranya masih berisi barang. “Ada dua bangunan yang masih berisi yakni toko Masa Indah isinya barang campuran dan toko Jaya berisi bahan bangunan,” kata Redy kepada kendariinfo.

Ia menambahkan, untuk Toko Masa Indah sendiri, kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta. Sedang untuk toko Jaya, kerugiannya ditaksir mencapai Rp 500 juta. Jika ditotalkan, kerugian dari seluruh bangunan yang hangus terbakar mencapai Rp 1 miliar.

“Kebakaran sendiri diduga terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu bangunan,” ujarnya.

Kurang lebih 10 unit pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api, yang baru bisa dipadamkan empat jam kemudian, sekitar pukul 03.00 dini hari.

Sumber : Kendari Info, Sultra Info

Editor : MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Jumlah Investor di Sultra Naik 102,30%, Kepala OJK Sultra: Melek Informasi Pasar Modal atau Sekedar Ikut-ikutan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *