Internasional

Kota Suci Madinah Ditetapkan Sebagai Kota Tersehat di Dunia

DURASISULTRA.ID, JEDDAH – Kota Madinah diakui oleh Organisasi Kesehatan Dunia / World Health Organization (WHO) sebagai salah satu kota tersehat di dunia.

Kota suci bagi Ummat Muslim itu memperoleh pengakuan tersebut setelah tim WHO yang berkunjung ke sana melakukan penelitian, dan mengatakan bahwa Kota Madinah telah memenuhi semua standar global yang diperlukan untuk menjadi kota yang sehat.

Kota Madinah diyakini sebagai kota pertama di dunia dengan jumlah populasi lebih dari 2 juta orang, yang diakui sebagai Kota Paling Sehat sesuai standar WHO (The Organization’s Healthy Cities).

Upaya pemerintah Kota Madinah untuk mendapatkan pengesahan sebagai kota tersehat di dunia mendapat dukungan dari warganya. Diketahui, Sebanyak 22 organisasi pemerintah, komunitas, Lembaga Amal dan Relawan turut serta membantu mempersiapkan akreditasi WHO.

Pemerintah kota Madinah secara khusus membentuk sebuah Komite yang diketuai oleh Presiden Universitas Taibah, Dr. Abdul Aziz Assarani, yang mengawasi 100 anggota yang mewakili 22 badan komunitas, Lembaga Amal dan Relawan tersebut.

Sejumlah kriteria telah disiapkan sebelumnya, termasuk dengan tujuan memenuhi target yang ditetapkan oleh Proyek Strategi Wilayah Madinah dan peluncuran program “Kota Manusiawi”.

“Kota yang sehat adalah kota yang terus-menerus menciptakan dan meningkatkan lingkungan fisik dan sosialnya, serta memperluas sumber daya komunitas, yang memungkinkan penduduknya saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan semua fungsi kehidupan dan berkembang secara maksimal,” ujar WHO.

Sumber: https://www.arabnews.com/node/1797346/saudi-arabia 

Editor : MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Liga Champions: Dua Gol Cepat Porto Permalukan Juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *