Gaya Hidup Kendari

Keluarga Besar IKK Pinrang Sultra Pererat Silaturahim Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kendari (durasisultra.id)  – Ikatan Kerukunan Keluarga Pinrang (IKKP) Sulawesi Tenggara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H / 2020 M bertempat di kediaman Bapak Ali Sima / Ibu Hj. Ratna di BTN Tunggala II, Sabtu (12/12/2020). Selain dihadiri oleh Warga Pinrang yang berdomisili di Kota Kendari, kegiatan ini juga dihadiri oleh Warga Pinrang yang berdomisili di Kab. Konawe. Momen ini juga dimanfaatkan untuk mempererat tali persaudaraan antar warga pinrang yang ada di Sultra. Silaturahim keluarga besar pinrang juga rutin dilaksanakan setiap bulan yang dikemas dalam kegiatan Arisan Keluarga yang berlangsung pada pertengahan bulan. “Kegiatan-kegiatan seperti ini dimaksudkan untuk menjalin dan semakin memperkokoh persaudaraan antar warga pinrang di Sultra”, kata Prof. Aris Badara selaku Sekretaris IKKP Sultra.

IKKP Sultra sendiri baru terbentuk pada Tahun 2020 ini, dimana yang dipercaya sebagai Ketua Umum IKKP Sultra adalah Bapak Parinringi, S.E., M.Si, yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Prov. Sultra. Prof. Aris Badara menjelaskan bahwa kedepannya akan dibentuk pengurus-pengurus cabang IKKP di berbagai daerah Sultra. “Rencananya program pembentukan pengurus cabang IKKP tersebut akan kita bahas dalam arena Musyawarah Kerja, dan itu setelah Pelantikan Resmi Pengurus Wilayah dilaksanakan”, tuturnya. Dalam setiap momen silaturahim, IKKP Sultra juga sering membicarakan tentang peran yang dapat dimaksimalkan untuk bersama pemerintah dan masyarakat lainnya dalam Pembangunan Sulawesi Tenggara.

Menurut Prof. Aris, saat ini jumlah Warga Pinrang yang berada di Sultra sekitar 3000 orang. Namun untuk mendapatkan data yang akurat, kedepannya pendataan warga pinrang di Sultra juga akan menjadi program utama yang akan dilaksanakan oleh Pengurus IKKP Sultra.

Baca Juga  Chilling with friends

Reporter : AB
Editor : MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *