Bau Bau

Kawal Langsung Proyek Daerah & Nasional di Kepton, Ali Mazi: Semua Pihak Harus Sungguh-Sungguh dan Bertanggung jawab

DURASISULTRA.ID, BAU BAU – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH., untuk pertama kalinya pasca pandemi, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Bau bau dan Kabupaten Buton, Jumat (29/01/2021).

Dalam kunjungan kerja perdana tersebut, Ali Mazi diiringi rombongan dalam jumlah terbatas dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Ali Mazi diagendakan mendatangi beberapa tempat yang ada di kota Bau-bau seperti lokasi pembangunan Tugu Pahlawan Nasional Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi (Oputa Yi Koo), lokasi pelebaran Bandara Betoambari, lokasi pembangunan By Pass Waruruma, dan lokasi pembangunan Jembatan penghubung Buton – Muna di Palabuse.

Selain itu, Ali Mazi juga hendak mengecek langsung finalisasi penyelesaian sengketa aset daerah antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton dan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau.

Agenda utama Ali Mazi di kota Bau-bau ialah mendampingi Tim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI yang ditugaskan oleh Luhut Binsar Panjaitan untuk meninjau langsung kesiapan Aspal Buton (Asbuton) untuk Proyek 1.000 Kilometer Jalan Nasional di lokasi penyimpanan PT. Wijaya Karya Bitumen dan PT. Kartika Prima Abadi.

“Sengaja saya terlibat langsung untuk melihat dan mengawal seluruh prosesnya, agar semua pihak dapat bekerja secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. Sebagai satu-satunya aspal alam di Indonesia, sekaligus bermutu terbaik, dan memiliki deposit aspal alam terbesar ke tiga di dunia, Asbuton ini salah satu kebanggaan Sulawesi Tenggara. Harus sama-sama kita dukung dan promosikan,” kata Gubernur Ali Mazi.

Laporan : MLS
Editor : MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Jurus Gubernur Geliatkan Industri Keuangan di Sultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *