Gaya Hidup Pendidikan

Kadispersip Kolaka: Minat Baca Masyarakat Masih Rendah

DURASISULTRA.ID, KOLAKA – Minat baca masyarakat di Kabupaten Kolaka dianggap masih rendah. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kolaka, Drs. H. Jamaluddin Sise.

Pada 2020 saja, jumlah kunjungan  warga di perpustakaan umum  yang berada di Jalan Pemuda cuma ratusan orang saja. Bahkan menurutnya, minat baca yang rendah tidak hanya dialami oleh warga di Kabupaten Kolaka, namun juga di seluruh Indonesia.

“Data untuk saat ini menunjukkan minat baca di Indonesia sangat rendah. Karena itu, kami memiliki kewajiban untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia khususnya di Kolaka,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan berbagai cara agar masyarakat tertarik membaca ke perpustakaan umum, di antaranya dengan menambah koleksi buku hingga fasilitas lain yang akan membuat setiap orang betah berlama-lama di sana.

Dengan begitu, pihaknya optimistis minat masyarakat akan semakin tinggi. Bahkan ia menargetkan jumlah pengunjung di perpustakaan umum pada 2021 meningkat.

“Insyaallah, semoga kami bisa penuhi target ini. Di Kolaka juga sudah mempunyai pojok baca digital dan tempatnya di samping Masjid Agung Khaerah Ummah. Ayo kita membaca buku dengan memanfaatkan perpustakaan daerah Kabupaten Kolaka,” himbaunya. (DADANG-KOLAKAONLINE/MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Bupati Kolaka: Guru Harus Jadi Contoh dan Panutan, Tak Sekedar Mengajar dan Mendidik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *