Politik Regional

Jelang Pilgub, PAN Sultra: Kami Punya 5 Kader yang Siap Tarung

DURASISULTRA.ID, KENDARI – Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku memiliki 5 (lima) orang kader yang berpotensi diusung untuk ikut serta dalam berlaga di Pemilihan Gubernur Tahun 2023 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sukarman AK selaku Ketua Pembinaan Organisasi dan Kaderisasi (POK) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara, Selasa (23/2/2021).

5 kader PAN Sultra yang dimaksud ialah Ketua DPW PAN Sultra yakni Abdurrahman Saleh, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Bupati Bombana Tafdil, Wali Kota Bau Bau AS Tamrin, dan Mantan Bupati Buton Umar Samiun.

Sukarman menerangkan bahwa kelima kader potensial tersebut memiliki peluang yang sama untuk didukung pada Pilgub nanti. Akan tetapi pada akhirnya yang menentukan adalah elektabilitas masing-masing personal.

“Mana yang lebih tinggi (elektabilitasnya-red), maka itu yang akan berpeluang besar untuk diusung,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa yang paling penting untuk saat ini adalah bagaimana seluruh perwakilan PAN di seluruh Kota/Kabupaten menyusun strategi agar memperoleh kursi di legislatif.

“Sulit kita membicarakan persiapan Pilkada ketika kita tidak punya kursi di daerah itu,” ujarnya.

“Jadi yang paling penting adalah raihan kursi parlemen, baru berbicara figur kepada daerah yang akan diusung pada pemilihan nanti,” tegasnya.

Laporan: MAA
Editor: MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Gubernur se Sulawesi Berkumpul di Kota Kendari Bahas Perencanaan Pembangunan Sulawesi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *