Kendari

Jadi Yang Pertama Divaksin di Kendari, Wali Kota: Insya Allah Aman

KENDARI, DURASISULTRA.ID – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyatakan siap untuk jadi yang pertama dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Kendari.

Bahkan dirinya hendak mendahului Kelompok Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dijadwalkan sebagai penerima pada gelombang pertama vaksinasi di Indonesia.

Hal tersebut dilakukannya sebagai upaya untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini dapat dipercaya dan aman untuk tubuh penerima yang telah memenuhi syarat sesuai dengan petunjuk teknis (juknis).

“Sebagai pimpinan, kita harus menunjukan bahwa vaksin ini sebagai ikhtiar dan usaha kita mencegah Covid-19. Karena, secara ilmu kedokteran inilah cara supaya kita bisa mengatasi pandemi,” ujarnya saat ditemui wartawan, Kamis (7/1/2021).

Mantan Ketua DPD PKS Kota Kendari ini menambahkan bahwa terkait jumah dosis vaksin yang diterima untuk Kota Kendari sendiri sebanyak 5.500, yang nantinya akan dilakukan secara serentak seluruh Indonesia untuk tahap I.

Terkait penerima sendiri, pemerintah Kota Kendari akan mengutamakan kelompok prioritas yang terdiri dari tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Wali Kota juga menghimbau agar tidak takut dalam menghadapi vaksinasi ini, karena telah melalui berbagi uji coba.

“Masyarakat jangan takut. Vaksin ini sudah melalui berbagai pengujian dan insyaallah aman,” pungkasnya.

Editor : MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Terduga Pemberi Suap Terhadap Oknum Pejabat Dinkes Sultra Dalam Pengadaan Alat Pemeriksaan Covid-19 Tiba di Kendari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *