Kendari Kesehatan

Jadi Orang Pertama yang Divaksin di Kota Kendari, Sulkarnain: Satu Tindakan Lebih Bermakna Dari Seribu Kata-kata

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, telah menjalani proses vaksinasi Covid-19, pagi ini, Kamis (14/1/2021), pukul 10.00 WITA di Gedung Private Medical Care Center (PMCC) RSUD Kota Kendari. Ia menjadi orang pertama di Kota Kendari yang mendapatkan vaksin Covid-19 produksi sinovac tersebut

Sulkarnain mengungkapkan, hal yang mendasari dirinya bersedia menjadi orang yang pertama menjalani vaksinasi adalah adanya Fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga Rekomendasi dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“MUI telah mengeluarkan fatwa tentang produk vaksin covid 19 yang secara tegas menyatakan bahwa vaksin ini halal dan dapat digunakan. Menguatkan fatwa tersebut juga telah dikeluarkan Emergency Used Autorization oleh BPOM bahwa vaksin telah memenuhi ketentuan kesehatan sehingga aman secara medis,” ungkapnya.

“Berdasarkan fatwa MUI dan rekomendasi dari BPOM sebagai lembaga yang memiliki otoritas, berisi orang-orang yang memiliki akuntabilitas personality yang kita ketahui. Tidak mungkin mereka pertaruhkan kredibilitasnya untuk sebuah program yang merugikan masyarakat,” imbuhnya.

Sulkarnain mengajak masyarkat Kota Kendari untuk ikut serta dalam program vaksinasi ini, dan tidak disibukkan oleh rumor-rumor yang berterbaran yang membuat langkah maju pembangunan daerah menjadi terhambat.

“Kalau kita mencukupkan diri mendengarkan rumor, mengikuti berbagai pandangan dan pikiran yang tersebar, maka tentu kita tidak akan bisa berbuat. Kita tidak akan bisa  melangkah maju untuk membangun daerah yang kita cintai. Saya teringat sebuah kata bijak yang mengatakan bahwa Satu Tindakan Lebih Bermakna Dari Seribu Kata-kata,” ujarnya.

“Mudah-mudahan seluruh masyarakat bersama-sama kita menjadikan program vaksinasi ini sebagai pintu keluar untuk menyelesaikan ujian dan cobaan yang kita alami sepanjang tahun 2020 kemarin,” harapnya. (MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Majelis Telkomsel Taqwa Gandeng Inisiatif Zakat Indonesia Sultra Gotong Royong Atas Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *