Internasional Kesehatan

Imam Masjidil Haram Menerima Dosis Pertama Vaksin Covid-19

DURASISULTRA.ID, MAKKAH – Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais, imam dan khatib Masjidil Haram di Makkah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 di King Abdullah Medical City, Makkah. Hal itu terungkap dari akun facebook Haramain Indonesia, Senin (22/3/2021). Ia disuntik menggunakan vaksin Pfizer sama seperti yang diterima oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz atau Raja Salman.

Diketahui, Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais sangat peduli terhadap pencegahan virus corona. Sebelumnya, pada Rabu pekan lalu ia memeriksa pencegahan terhadap virus corona sekaligus pengaturan kesehatan di Masjidil Haram.

Dikutip dari gph.gov.sa, Senin (22/3), setelah menerima dosis pertama, Syeikh Al Sudais memuji langkah Kerajaan Arab Saudi dalam menyediakan vaksin COVID-19. Sebab, vaksin diberikan secara gratis kepada seluruh penduduk.

Selain itu, Syeikh Sudais memuji profesionalisme para tenaga kesehatan di King Abdullah Medical City termasuk Kementerian Kesehatan. Menurutnya, rangkaian vaksinasi COVID-19 ini sangat mudah, nyaman dan dilakukan dalam waktu singkat. “Mengacu upaya besar yang dilakukan oleh pegawai Kementerian Kesehatan dalam memberikan layanan medis secara profesional dengan kualitas tinggi dan ketajaman mereka menyesuaikan aspirasi kepemimpinan yang bijak, semoga Tuhan melindunginya,” kata Syeikh Sudais.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Kota Suci Madinah Ditetapkan Sebagai Kota Tersehat di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *