Kendari

Hindari Kerumunan Jelang Nataru, Jembatan Teluk Kendari akan Ditutup untuk Aktivitas Perdagangan

Kendari (durasisultra.id) – Jembatan Teluk Kendari akan ditutup jelang perayaan hari Libur Nasional Akhir Tahun 2020. Hal tersebut disampaikan oleh Sekreataris Daerah Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar, S.E., MM, atas koordinasi dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XXI Kendari.

“Saya sudah disampaikan sama Kepala Balai untuk sementara waktu Jembatan Teluk Kendari akan ditutup, untuk mencegah kerumunan dan terjadinya hal yang tidak diinginkan, jembatan hanya dijadikan lintasan kendaraan,” jelasnya dalam rapat persiapan pengamanan natal dan tahun baru, Rabu (23/12/2020).

Berdasarkan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Surat Edaran Gubernur, dan Peraturan Walikota Kendari, masyarakat dihimbau agar mematuhi ketentuan protokol kesehatan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. Selain itu, ditegaskan untuk menghindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan agar selalu dipatuhi, serta memberlakukan batasan waktu untuk beroperasi pada malam tahun baru bagi pelaku usaha hanya sampai pukul 02.00 WITA.

Pemerintah Kota Kendari khawatir jika jembatan dibuka secara normal maka akan terjadi kerumunan dan bisa menyebabkan klaster baru penyebaran Covid-19.

“Pengamanan oleh TNI dan Polri di titik-titik tertentu yang rawan akan kerumunan akan diperketat karena tentu saja setelah natal dan tahun baru, kita berharap agar tidak ada penambahan kasus positif COvid-19,” ujarnya sebagaimana dalam keterangan tertulis di Fanspage Humas Kota Kendari.

Sementara itu, berdasarkan laporan salah seorang warga yang berdomisili dekat Jembatan Teluk Kendari, kendaraan yang berjualan di pinggiran jembatan tersebut mulai berkurang dari hari-hari sebelumnya yang terlihat ramai.

“Iye kurang-kurang mi. Kemarin-kemarin masih ramai,” ujarnya.

Sumber : Humas Kota Kendari, Telisik

Editor : MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  BLK Kendari Gandeng Talent Hub Kendari Gelar FGD “Membangun Indonesia dari Pesisir”, Buruan Daftar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *