Event Kampus Sosial

Gandeng Jenk Jenk Sholehah Dapur Ummi Aufar, LDK Ulul Albaab UHO Salurkan Paket Iftar untuk Masyarakat Kampus

DURASISULTRA.ID, KENDARI – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ulul Albaab Universitas Halu Oleo (UHO) bersama Jenk Jenk Sholehah Dapur Ummi Aufar sukses menyalurkan 188 paket iftar kepada masyarakat kampus UHO. Meski masih situasi pandemi, tidak menjadi penghalang dalam berbagi kebaikan. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, panitia membagikannya kepada pejalan kaki, pengendara sepeda motor dan mahasiswa yang tinggal di Kos-kosan depan Kampus UHO, Kota Kendari, Sabtu (01/5/2021).

Ketua umum LDK Ulul Albaab UHO mengatakan bahwa tebar iftar ini merupakan program Berbagi LDK Ulul Albaab UHO yang dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama insan dan orang-orang yang membutuhkan.

Dana dari kegiatan ini berasal dari Donasi dari para muhsinin baik dari civitas akademika UHO maupun masyarakat umum. Tahap I penyaluran iftar ini LDK Ulul Albaab bekerjasama dengan Jenk Jenk Sholehah Dapur Ummi Aufar, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulillah, penyebaran iftar tahap I ini merupakan hasil kerjasama dengan Jenk Jenk Sholehah Dapur Ummi Aufar. Dimana mereka menyediakan paket iftar sebanyak 188 paket, lalu panitia dari LDK Ulul Albaab UHO yang menyalurkannya sesuai terget,” ungkapnya.

Owner Dapur Ummi Aufar menuturkan bahwa kegiatan berbagi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terlebih di bulan ramadhan. Dimana, dananya berasal dari pelanggan setia Dapur Ummi Aufar yang disebut dengan Jenk Jenk Sholehah Dapur Ummi Aufar

“Jenk Jenk Sholehah itu adalah sebutan untuk pelanggan saya. Mereka yang memberikan donasi lalu saya mengumpulkan, memasak dan menyalurkan,” tutur Owner Dapur Ummi Aufar.

Penyaluran paket sajian iftar pun mendapat sambutan baik dari masyarakat yang ada di area kampus UHO, baik mahasiswa maupun masyarakat umum.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, terlebih lagi di lakukan di bulan suci ramadhan yang mana ketika kita memberi makan seorang yang berbuka puasa maka kita akan mendapatkan pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut,” ungkap Fahris (33), salah satu penerima paket iftar. (*)

Baca Juga  Prihatin Nasib Penanganan Korupsi Bansos, PP Lidmi Gelar Webinar Nasional

Sebagai informasi, bahwa LDK Ulul Albaab UHO masih terus membuka open donasi untuk penyaluran iftar tahap berikutnya. Open donasi dibuka sampai tanggal 4 Mei (22 Ramadhan) dan akan disalurkan pada 5 Mei (23 Ramadhan).

Salurkan donasi terbaik Anda melalui :
Bank Syariah Indonesia
714 798 910 7
a.n. LDK ULUL ALBAAB UHO
Konfirmasi dan donasi tunai lainnya:
0823 1629 3790 (L)
0831 3531 9575 (P)

Semoga melalui program ini dapat lebih menambah keberkahan di bulan Ramadhan yang mulia ini.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”
[ HR. Tirmidzi ]

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *