Berita Muna Barat Politik

Ditanya Soal Mutasi Pejabat Usai Pelantikannya Selaku Bupati Mubar, Achmad Lamani: Saya Belum Berpikir Kesitu

DURASISULTRA.ID, REGIONAL – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, melantik Drs. Achmad Lamani, M.Pd sebagai menjadi Bupati Muna Barat (Mubar). Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Nomor 131.74-447. Acara pelantikan dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur, Senin (8/3/2021) sesuai dengan Protokol Kesehatan yang ketat.

Achmad Lamani akan memimpin Mubar untuk periode sisa masa jabatan 2017-2022. Achmad Lamani menggantikan Rajiun Tumada yang mengundurkan diri sebagai bupati karena mencalonkan diri sebagai Bupati Muna.

Di sisa masa jabatan tersebut, mantan Sekda Mubar ini mengaku belum kepikiran untuk melakukan rombak jabatan di lingkup Pemerintahan Mubar, termasuk di tingkat organisasi perangkat daerah (OPD).

“Saya belum berpikir disitu. SKPD tentu kita akan evaluasi. Tapi itu kan ada mekanismenya, tentunya itu berdasarkan Undang-undang nomoro 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” kata Achmad Lamani saat diwawancarai usai melakukan pelantikan.

Achmad Lamani berpendapat, kerja-kerja yang dilakukan oleh birokrasi di lingkup SKPD selama ini dirasa masih cukup efektif. Sehingga menurutnya, di sisa masa jabatan yang sangat singkat itu akan lebih ia manfaatkan untuk melanjutkan program yang tertuang dalam visi-misi mantan Bupati Mubar, LM. Rajiun Tumada, dimana saat itu dirinya menjadi wakil bupati.

“Target saya adalah bagaimana fokus kepada tugas kami. Saya betul-betul melaksanakan itu karena amanah. Janji-janji politik itu yang akan kita laksanakan. Itu infrastruktur jalan sudah berjalan, tinggal penajaman saja,” tandasnya.

Selain Achmad Lamani, Gubernur Sultra juga melantik Andi Tenri Rawe Silondae selaku Penjabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel).

Baca Juga  Gubernur Sultra Usulkan 4 Program Strategis Pengembangan Infrastruktur Pendukung Kawasan Industri di Sultra, Kemenhub Beri Lampu Hijau

Sejumlah pejabat juga turut hadir dalam pelantikan tersebut, antara lain Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Sekretaris Daerah Nur Endang Abbas, unsur Forkopimda, serta sejumlah pejabat tingkat provinsi baik di lingkungan sipil maupun TNI/Polri. (ADV/MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *