Peristiwa Wakatobi

Diduga Konflik Soal Tanah, Rumah Sepasang Suami-Istri di Wakatobi Dibakar

 

DURASISULTRA.ID, WAKATOBI – Telah terjadi insiden kebakaran rumah di lingkungan Oinantooge, Kelurahan Mandati l, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Jumat (5/3/2021), sekitar Pukul 02.30 WITA.

Kebakaran tersebut mengakibatkan sepasang suami istri menjadi korban, bahkan 1 diantaranya meninggal dunia karena luka bakar berat akibat terjebak dalam kobaran api.

Menurut tetangga korban yang enggan menyebutkan namanya, ditemukan botol berisi bensin dan obor yang ada tepat di depan rumah korban.

“Menurut korban yang ditanya setelah kejadian tersebut mengungkapkan bahwa korban disiram bensin dan dibakar,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi Via Mesengger, Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi, S.I.K membenarkan hal tersebut dan pihaknya sudah mendatangi TKP.

“Pagi tadi kami baru mendapat informasi terkait adanya kebakaran rumah di Lingkungan Oinantooge Kelurahan Mandati l yang mengakibatkan 2 orang luka bakar dan tadi pagi 1 di antaranya meninggal dunia,” tutur Kapolres.

Menangggapi hal itu, pihaknya bersama Pabung, Danpos AL telah menyambangi rumah korban dan bertemu dengan orang tua korban.

Terkait motif kebakaran tersebut, lanjut Kapolres, diduga adanya permasalahan tanah, namun pihaknya akan melakukan lidik terlebih dahulu.

“Info dari orang tua korban tadi ada permasalahan tanah, tapi pastinya kita temukan dulu terduga pelaku, (baru kita gali) motif melakukan perbuatannya itu karena apa,” tutup Kapolres Wakatobi.

Laporan: LN
Editor: MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Lagi, Ruko Dekat JTK Terbakar, 7 Ruko Dilahap Si Jago Merah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *