Buton Utara Kesehatan

Canangkan Program Halo Dokter, Bupati Butur: Setiap Desa/Kelurahan Dapat Satu Dokter dan Satu Perawat/Bidan

DURASISULTRA.ID, BUTON UTARA – Salah satu program yang dicanangkan oleh Bupati Buton Utara (Butur) Muhammad Ridwan Zakariah bersama Wakilnya, Ahali, adalah Program Halo Dokter. Program tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah sekaligus menjadi upaya pemeritanh untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berdaya saing dan terampil.

“Kita akan tempatkan satu orang dokter, satu orang perawat dan bidan di setiap desa atau kelurahan,” tutur Ridwan saat ditemui rekan media beberapa waktu lalu.

Ridwan mengungkapkan bahwa pihak nya telah mempersiapkan hal-hal terkait untuk mewujudkan program tersebut.

“Kita sudah mulai ambil langkah-langkah, kita mulai stabilkan dulu struktur yang ada,” jelasnya.

Melalu program tersebut, lanjut Ridwan, diharapkan mampu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dalam rangka mewujudkan Buton Utara yang maju, adil dan sejahtera.

Program halo dokter juga diterapkan agar hubungan komunikasi antara tenaga medis dan masyarakat bisa terjalin demi pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Masyarakat tidak perlu datang ke rumah sakit. Dokter yang harus menjemput warga sakit. Makanya saya katakan halo dokter, artinya masyarakat boleh menghubungi dokter melalui telepon seluler,” paparnya.

Kendati demikian, program pemerintah daerah ke depan dapat berjalan harus mendapat dukungan dari semua sektor, terlebih lagi keterlibatan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Karena itu dia berharap semua OPD di jajaran pemerintahannya ikut bersama-sama menyukseskan program tersebut.

“Kita sampaikan kepada semua OPD bahwa kita semua harus bisa bekerja sama, karena program Halo Dokter itu membutuhkan bantuan dari semua OPD karena tanpa bantuan OPD, bupati tidak bisa bekerja sendiri,” tegasnya.

Program Halo Dokter sendiri merupakan 1 dari 8 Program Unggulan yang disepakati pada Forum Lintas OPD Tahun 2021 yang diselenggarakan di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Buton Utara pada Senin (15/3/2021) yang lalu. (MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Ikut Serta Cegah Penularan Covid-19, Ratusan Anggota Polres Wakatobi Divaksin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *