Kolaka Pendidikan

Bupati Kolaka: Guru Harus Jadi Contoh dan Panutan, Tak Sekedar Mengajar dan Mendidik

DURASISULTRA.ID, KOLAKA – Konferensi Kerja Kabupaten 1 PGRI Kolaka tahun 2021 Masa Bakti XXll resmi dibuka oleh Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, Rabu (31/3/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema “Kreatifitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju” itu diselenggarakan di Aula Hotel Sutan Raja Kab, Kolaka.

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka menyampaikan bahwa PGRI ini adalah sebuah organisasi profesi yang tanggung jawab utamanya ialah mencerdaskan kehidupan bangsa, karena itu begitu pentingnya guru dalam kehidupan kita semua.

Olehnya itu, Bupati berharap agar organisasi ini profesional dalam semua bidang. Karena tantangan guru ini luar biasa dengan kondisi Indonesia yang sudah memasuki era perubahan revolusi industri 4.0 yang dibutuhkan adalah profesionalisme dengan optimis dan yakin bahwa kita bisa dan mampu dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini. Dan ini adalah tantangan peningkatan mutu kedepannya.

“Guru bukan hanya sekedar pengajar dan pendidik, dan bukan hanya mengajarkan yang baik, tetapi harus menjadi contoh dan panutan dimanapun dia berada,” ungkapnya.

Bupati juga menghimbau, bahwa rapat kerja ini agar bisa disinkronkan dengan visi dan misi Kab. Kolaka, Provinsi dan Indonesia kita mengacu ke situ. Jadi pahamilah seperti apa keinginan di Kab. Kolaka agar fungsi organisasi profesi ini dapat betul-betul bisa mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Semoga apa yang dihasilkan dari rapat kerja ini, semua untuk kemaslahatan dan kebesaran persatuan guru republik Indonesia (PGRI) khususnya yang ada di Kabupaten Kolaka,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat, di antaranya Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Ketua PGRI Sulawesi Tenggara Dr. Halim Momo, S.Pd.,M.Pd, Dewan Pakar dan Dewan Kehormatan PGRI Prof. Aris Badara, S.Pd., M.Hum, Kepala Bappeda H. Sjamsul Kadar, SE., M. Si, Kadis Diknas, Kadis Koperindag, Ketua PGRI Kolaka, Camat Kolaka, Kabag Kesra serta jajaran pengurus PGRI Kolaka dan para peserta konferensi kerja l PGRI.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Bupati Kolaka Akan Mutasi Nakes yang Enggan Divaksin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *