Kesehatan Kolaka

Bupati Kolaka Akan Mutasi Nakes yang Enggan Divaksin

DURASISULTRA.ID, KOLAKA – Kick Off (Pencanangan) Pelaksanaan Program Vaksinasi di Kabupaten Kolaka resmi telah dimulai Selasa kemarin (2/2/2020). Program tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SMS Berjaya, Kawasan By Pass, Kelurahan Tahoa, Kabupaten Kolaka.

Bupati dan Wakil Bupati Kolaka berserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) nampak terlihat hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, H. Ahmad Safei selaku Bupati Kolaka mengajak kepada seluruh masyarakat Kolaka untuk ikut serta dalam program vaksinasi dan tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang tidak jelas asal usulnya.

“Kami berharap semua masyarakat dapat ikut divaksinasi,” ujarnya.

Syafei, sapaan akrabnya, juga menegaskan akan memberi sanksi terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) yang tidak berkenan untuk divaksin.

“Tenaga kesehatan itu wajib divaksin karena mereka yang melayani masyarakat. Tetapi jika ada tenaga kesehatan yang tidak mau divaksin, sementara mereka bersyarat untuk divaksin, yah apa boleh buat kita mutasi saja. Kita mutasi mereka di tempat yang tidak melayani,” tegasnya.

Menurut Syafei, tenaga medis berdiri di garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Bahkan tenaga kesehatan juga selalu berinteraksi dengan pasien. Olehnya itu vaksinasi amat diperlukan.

“Saya perintahkan tenaga medis di Kolaka, harus siap divaksin, jika mereka memenuhi syarat divaksin itu wajib ikut vaksinasi. Kalau tidak mau, harus siap dipindahkan,” pungkasnya.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  TRAVELLING THE WORLD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *