Advertorial Regional

Buka UKW, Sekda Sultra: Pemprov Terbantukan Atas Kerja Intelektual Para Wartawan

DURASISULTRA.ID, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hj. Nur Endang Abbas, mengapresiasi penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dimaksudkan untuk mengukur sejauh mana tingkat profesional para wartawan yang selama ini menjalankan tugas mulia menyampaikan informasi akurat.

Hal tersebut disampaikannya secara langsung saat membuka secara resmi kegiatan tersebut yang bertema “Menciptakan Wartawan Profesional dan Bertanggungjawab”, di salah satu Hotel di Kota Kendari, Rabu (3/3/2021).

Menurutnya, secara umum pemerintah provinsi telah terbantukan atas kerja cepat dan akurat para pewarta dalam mengawal proses pembangunan.

“Pemprov Sultra butuh kritikan yang konstruktif,” ungkapnya.

Ia memuji kerja-kerja intelektual Wartawan. Segala sesuatu berkaitan dengan pemerintahan tingkat kabupaten dan kota ada di media koran, online serta media lainnya. Sehingga tiap pagi dia mesti baca koran untuk mengetahui apakah pemerintahan masih on the track atau sudah keluar jalur.

“Saya apresiasi kegiatan ini. Kami di pemerintahan sangat terbantukan atas kerja intelektual wartawan. Saya pun tiap pagi masih baca koran, tujuannya untuk memastikan apakah pemerintah berjalan sesuai harapan atau tidak,” ujarnya.

Endang juga berpesan agar para pewarta di era digital tidak hanya mengandalkan kecepatan dalam merilis berita, juga harus berpegang teguh pada ketepatan dan akurasi berita. Sebab, semua berita yang sudah disiarkan akan di baca seluruh dunia. Olehnya itu melalui UKW ini akan terlihat apakah sudah memenuhi standar ataukah belum. Jika belum maka harus ujian lagi dan belajar secara berkelanjutan.

Endang menambahkan, wartawan merupakan mitra strategis dalam melakukan percepatan pembangunan. Ia berharap, semua peserta UKW dapat dinyatakan kompeten sehingga ke depan dapat menjaga marwah profesi mulia ini.

Editor: MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Gubernur : Bank Sultra Pilar Penopang Pertumbuhan Ekonomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *