Event Kendari

BLK Kendari Gandeng Talent Hub Kendari Gelar FGD “Membangun Indonesia dari Pesisir”, Buruan Daftar

Kendari (durasisultra.id) – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari berkolaborasi dengan Talent Hub Kendari akan menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) yang bertema “Membangun Indonesia dari Pesisir”. Kegiatan tersebut akan dilangsungkan secara online melalui Aplikasi Zoom Meeting pada Hari Senin, 14 Desember 2020, Pukul 19.30 WITA.

Kegiatan ini akan menghadirkan 2 orang pembicara yang merupakan akademisi sekaligus pelaku lapangan di bidang kemaritiman. Mereka berdua akan mencoba memantik pola pikir dan menggugah semangat peserta agar tertarik turut serta dalam membangun daerah melalui pemberdayaan wilayah pesisir.

Mohammad Rais, S.Pi., M.Si akan bertindak sebagai Pembicara Pertama yang akan membahas isu seputar wilayah pesisir dari kacamata Millenial. Beliau ialah Direktur OK Dive Indonesia yang juga aktif sebagai Dosen Perikanan di UM Kendari.

Sementara yang akan menjadi Pemateri Kedua ialah Ziaul Haq Nawawi, S.Pi., M.Si, Founder Yayasan Econatural Society Indonesia, yang akan membahas tetang Model dan Skema Pemberdayaan Masyarakat Wilayah Pesisir. Pengalaman beliau dalam aktivitas pemberdayaan masyarakat pesisir tidak dapat diragukan. Bahkan beliau pernah mendapat penghargaan pahlawan nasional di bidang pemberdayaan masyarakat pada Tahun 2015, sebuah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh salah satu TV Swasta Nasional.

Kegiatan FGD ini dimaksudkan untuk melihat peluang sekaligus memetakan skill apa saja yang dibutuhkan oleh millenial Kota Kendari dan dianggap cocok untuk dikembangkan di masa mendatang. Hasil dari FGD ini akan ditindaklanjuti dengan perencanaan program pelatihan oleh BLK Kendari, sesuai dengan skill yang dibutuhkan tersebut. “Talent Hub menjembatani BLK dengan masyarakat yang akan dilatih berdasarkan potensi-potensi yang didapatkan dari FGD ini”, terang Pemateri Kedua saat dihubungi oleh Tim durasisultra.id.

Simpul Talenta – Talent Hub sendiri merupakan program yang diluncurkan Kementerian Ketenagakerjaan sebagai bagian dari upaya untuk mengembangkan potensi talenta-talenta muda yang berderak di bidang industri kreatif dan digital. “Simpul talenta merupakan program pengembangan talenta muda dengan menggunakan pendekatan lokalitas, baik secara potensi bidang yang diangkat ataupun ragam kolaborator yang dilibatkan dalam 2 program utamanya, yakni UpSchool dan ConneX,” kata Sesditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kemnaker, Surya Lukita Warman, dalam keterangan tertulis, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga  Sultra Agendakan Program Vaksinasi di Dua Daerah Pada Kamis Esok, Berikut Nama-nama Pejabat yang Akan Divaksin, Gubernur dan Wagub Tidak Termasuk

Informasi lebih lanjut terkait kegiatan ini, dapat diakses IG @talentkendari.

Reporter : MAIM
Editor : MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *