Kendari Lingkungan Hidup

Bikin Resah Masyarakat, Usaha Burung Walet yang Belum Berizin Terancam Ditutup

DURASISULTRA.ID, KENDARI – Aliansi Masyarakat Pemerhati Kota Kendari berkunjung ke Kantor Wali Kota Kendari untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, yang resah dan terganggu dengan keberadaan usaha Sarang burung walet di wilayah pemukiman.

Dalam kesempatan tersebut, mereka diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar, SE., MM, di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (2/2/2021).

Merespon hal tersebut, Sekda Kota Kendari Pemerintah Kota Kendari, akan menutup usaha burung walet yang tidak memiliki izin.

 

Sekda Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE., MM mengatakan, akan menutup usaha burung walet jika tidak memiliki izin. Dan menurutnya, hingga hari ini belum ada satupun pengusaha sarang burung walet di Kota Kendari yang memiliki izin pengelolaan.

“Untuk dapat lanjut beroperasi, pelaku usaha burung walet diwajibkan mengurus perizinan dengan mengikuti prosedur. Setelah memiliki izin tentunya pengusaha juga harus mematuhi syarat-syarat pengelolaan sarang burung walet, salah satunya terkait jam operasional yang tidak mengganggu masyarakat di sekitarnya,” ungkap Sekda.

Sekda juga menyampaikan terima kasih kepada perwakilan masyarakat yang telah memberikan informasi tentang keberadaan usaha yang tidak memiliki izin pengelolaan tersebut, dan berjanji akan segera menindaklanjuti laporan mereka.

“Selanjutnya akan ditangani oleh tim teknis dari instansi terkait, serta petugas dari Satpol PP akan turun langsung untuk mendata dan menyampaikan kepada pengusaha agar menghentikan aktivitas operasional hingga memiliki legal formal,” tutupnya.

(MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Lokakarya Sinkronisasi Renstra, Renop dan Kurikulum Prodi S2 Pascasarjana UHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *