Kendari Konawe Konawe Selatan

BAZNAS, WIZ dan LAZ Se Sultra Salurkan Ratusan Paket Sembako

Regional (durasisultra.id) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berkolaborasi dengan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta Lembaga Amil Zakat (LAZ) se Sultra lainnya menyalurkan paket sembako ke beberapa Pondok Pesantren di berbagai Kota/Kabupaten di Sultra, Rabu (30/12/2020).

Dalam kegiatan yang mulia ini, sebanyak 255 paket sembako berhasil disalurkan ke 7 Pondok Pesantren yang berdomisili di 3 Kota/Kabupaten yang berbeda.

Di Wilayah Kabupaten Konawe Selatan, paket sembako disalurkan ke 2 Pondok Pesantren (Pontren) yang berdomisili di Kecamatan Konda, yakni Pondok Tahfidz Al Jannah di Desa Lebo Jaya dan Pontren Sirajul Munir Mathla’ul Anwar yang berdomisili di Desa Tanea.

Untuk Wilayah Kabupaten Konawe, paket sembako disalurkan ke 2 Pontren, yakni Pontren Darul Hijrah Wawolemo yang berdomisili di Kec. Pondidaha dan Pontren Daarusholah di Kec. Wawotobi.

Paket Sembako juga disalurkan ke 3 (tiga) Pontren di Kota Kendari, yakni Pontren Wushulul Fawwaz yang beralamat di Jalan Pekuburan Punggolaka, Pontren Mambaul Sholihin dan Pontren Ummul Qur’an Desa Tobuha.

WIZ Sultra sebagai salah satu LAZNAS terus berupaya untuk terlibat dalam kegiatan sosial kemanusiaan yang dapat memberi manfaat besar kepada Ummat dan Bangsa.

⁣”Semoga keterlibatan kita dalam kegitan amal sosial ini senantiasa mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah Subhanu Wa Ta’ala,” ujar Yayat Hidayat selaku Ketua WIZ Sultra.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke – 75 Kementerian Agama, dan mendapat respon yang positif dari pihak Kementerian Agama Prov. Sultra.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Lembaga Pengumpul Zakat se Sultra, mudah-mudahan kerjasama kita semua ini bisa ditingkatkan dan turut andil membangun bangsa karena kekuatan kita membangun bangsa ini ada pada kebersamaan,” ujar H. Muhammad Saleh, S.Ag., M.Pd.I, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penma) yang juga sebagai Ketua Panitia HAB ke – 75 lingkup Kanwil Kemenag Sultra.

Baca Juga  Pasca Kerusuhan di VDNI & OSS, Wabup Konawe: "Sudah Kondusif"

Reporter : Hartono

Editor : MAIM

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *