Ekonomi Pelayanan Publik Regional

April 2021, BSI Mulai Satukan Layanan Operasional Wilayah Sulawesi

DURASISULTRA.ID, KENDARI – Bank Syariah Indonesia (BSI) menyatakan kesiapan untuk melakukan proses roll-out (penyatuan sistem layanan) di wilayah Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo pada 19 April 2021 mendatang. 

Roll-out yang akan dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia di wilayah tersebut mencakup migrasi rekening nasabah, kartu ATM hingga mobile dan internet banking.

Hal tersebut disampaikan oleh Area Manager Bank Syariah Indonesia (BSI) Palu, M. Arif Gunawan secara daring, bersama Branch Manager BSI Mandonga, Sutoyo, Branch Manager BSI Kendari Silondae 2, Eka Jati dan Branch Manager Kendari MT Haryono, Sulaiman. Mereka memastikan bahwa seluruh tim cabang khususnya di wilayah Sultra yang meliputi outlet-outlet BSI di Kendari, Baubau, Kolaka, Muna dan Lasusua siap untuk melakukan roll-out.

Roll-out merupakan salah satu langkah merger operasional yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia sejak diresmikan pada 1 Februari 2021 lalu. Proses roll-out akan dilakukan secara bertahap untuk menghindari penumpukan.

Arif mengatakan, salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam proses roll-out di Sultra adalah proses migrasi nasabah dari bank legacy ke Bank Syariah Indonesia. Dalam proses ini, para nasabah akan diimbau untuk mengganti akun rekening mereka dari bank syariah yang lama (BRISyariah dan BNI Syariah) menjadi akun rekening Bank Syariah Indonesia. Proses migrasi ini bisa dilakukan secara daring dan tatap muka.

“Sebagai informasi, proses integrasi operasional cabang, layanan, dan produk dilakukan mulai 19 April sampai 30 April 2021. Opsi bagi para nasabah untuk melakukan migrasi dengan datang langsung ke outlet (kantor) BSI atau melalui mekanisme digital,” ujarnya, Kamis (8/4/2021).

Dia menjelaskan, untuk keperluan migrasi melalui kantor cabang BSI, nasabah cukup membawa dan menyampaikan buku tabungan/ATM dan KTP (kartu identitas). Selain mendatangi kantor cabang, pihak Bank Syariah Indonesia juga menyediakan platform digital guna keperluan migrasi melalui empat media yaitu via media call centre BSI (14040), via live chat Aisyah (www.bankbsi.co.id, klik live chat), via no.WA Business BSI resmi (081584114040) dan melalui mesin ATM.

Baca Juga  Kendalikan Banjir yang Masih Sering Terjadi, Pemkot Kendari Siapkan Lahan 50 Ha

“Terkait dengan informasi lebih lanjut mengenai migrasi rekening dan penukaran kartu ATM/debit yang baru, nasabah dapat menghubungi Bank Syariah Indonesia Call 14040 atau ke call centre 3 (tiga) bank asal untuk dapat mengetahui mekanisme dan persyaratan migrasi atau juga mengunjungi situs web resmi Bank Syariah Indonesia www.bankbsi.co.id,” ucapnya. (RAKYATSULTRA/MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *