Berita Kendari

Ali Mazi Tegaskan Komitmen Pemprov Sultra Berantas Tindak Pindana Korupsi

DURASISULTRA.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi menegaskan, pemerintah provinsi (Pemprov) sangat berkomitmen terhadap upaya memberantas tindak pidana korupsi.

Hal itu disampaikan Ali Mazi saat membuka Seminar Strategi Pencegahan Korupsi Lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara disalah satu hotel ternama di Kendari, Senin (12/4/2021).

“Dimana salah satu bentuk konkrit dari komitmen tersebut adalah peningkatan kerjasama yang erat antara Inspektorat Provinsi Sultra dengan aparat penegak hukum, baik Kejaksaan Tinggi maupun Kepolisian Daerah Sultra dalam mengawal program strategis Pemprov dan kabupaten kota,” kata Ali Mazi.

Ia mengatakan, salah satu yang sangat penting dilakukan dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi adalah penguatan penyelenggaraan sistem pengendalian intern pemerintah di lingkungan Pemprov Sultra dilakukan secara masif dan berkesinambungan.

“Untuk mencapai pemerintahan yang bersih, tidak hanya membutuhkan antusias yang kuat, namun juga dibutuhkan sebuah tekad kuat. Koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi beberapa tahun terakhir ini dilakukan oleh KPK, merupakan salah dari upaya nyata dalam mendorong pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi,” ungkap Ali Mazi. (ADV/MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  Mudik Antar Kota/Kab Dalam Provinsi Sultra Dibolehkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *