Event Regional Sejarah

Ali Mazi: Tanpa Perjuangan dan Pengorbanan Mereka, Mustahil Kita Dapat Nikmati Hidup Seperti Ini

DURASISULTRA.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menghadiri Rapat Paripurna puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke 57 di Gedung Rapat Paripurna DPRD Sultra, Selasa (27/04/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur Ali Mazi mengatakan, eksistensi provinsi Sultra selama 57 tahun, telah melalui sejarah yang cukup panjang dengan berbagai tantangan, cobaan, suka dan duka dengan berbagai dinamikanya.

“Oleh karena itu, moment peringatan HUT Sulawesi Tenggara ini, mengingatkan kita kembali bahwa peristiwa bersejarah ini dapat dimaknai sebagai tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan yang diawali oleh para pejuang berdirinya Provinsi Sulawesi Tenggara,” ucap Ali Mazi.

Gubernur Ali Mazi mengajak semua pihak untuk memberikan penghormatan kepada para founding father pemekaran dan pembangunan Sultra di masa silam.

“Kita harus menyadari bahwa tanpa perjuangan dan pengorbanan mereka maka mustahil kita dapat menikmati hidup seperti yang kita rasakan saat ini,” tambahnya.

Menurutnya, banyak sudah yang dicapai selama pembangunan daerah ini sejak kelahirannya hingga saat ini. Ia mengatakan, Sultra telah mencapai kemajuan sejajar dengan daerah-daerah lain, walaupun beberapa indikator masih ada yang tertinggal.

“Sebagian kemajuan yang patut disyukuri, yaitu daerah ini masuk kategori aman dari semua gangguan Kamtibmas, kecuali gangguan kriminal biasa. Keberhasilan tersebut membuat ekonomi daerah ini tahun 2020 yang lalu masih relatif lebih baik dibanding nasional, yakni : minus 0,65 persen dibanding nasional yang tercatat minus 2,07 persen. Capaian ini menunjukan bahwa aktivitas perekonomian masih sanggup memenuhi kebutuhan-kebutuhan hidup masyarakat,” lanjutnya.

Politisi Nasdem itu juga menuturkan, saat ini tugas pemerintah dan masyarakat yakni mengatasi pandemi Covid-19 yang menjadi akar penyebab semua lapangan usaha mengalami kemunduran

Baca Juga  Kabinda Sultra Berganti, Brigjen Raden Toto Oktaviana Gantikan Brigjen Aminullah

“Oleh karena itu melalui kesempatan ini saya tidak henti-hentinya mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk memutus rantai penularan pandemi ini dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni pakai masker, rajin mencuci tangah pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak dan sebisa mungkin menghindari kerumunan, serta mensukseskan program vaksinasi, karena cara tersebut yang diyakini efektif menghentikan pandemi Covid-19 adalah vaksinasi,” pungkasnya. (RN/MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *