Berita Kampus

4 Profesor dan 3 Doktor Lulus Seleksi Berkas Pilrek UHO 2021-2025

DURASISULTRA.ID, KENDARI – Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Periode 2021-2025 menetapkan tujuh orang bakal calon (Balon) Rektor lolos berkas untuk ke tahap selanjutnya.

Seleksi Administrasi Bakal Calon (Balon) Rektor yang dilaksanakan pada tanggal 26-30 Maret 2021 telah selesai dan nama-nama balon yang lolos ke tahap selanjutnya pun telah ditetapkan.

“Panitia telah melakukan pemeriksaan berkas dan menetapkan tujuh balon yang lolos berkas untuk ketahap berikutnya dan lima kandidat yang mendaftar dinyatakan gugur seleksi berkas,” kata Prof Weka Widyawati, Ketua Panitia Pilrek UHO, Rabu (31/3/2021).

Adapun nama-nama Balon yang telah dinyatakan lulus seleksi berkas adalah :

  1. Dr. Mohamad Salam, S.Pd., M.Si.
  2. Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu. S.Si., M.Si., M.Sc.
  3. Prof. Ma’ruf Kasim, S.Pi., M.Si., Ph.D.
  4. Prof. Buyung Sarita, SE., MS., Ph.D.
  5. Dr. Bahtiar, M.Si.
  6. Mustarum Musaruddin, ST., MIT., Ph.D.
  7. Prof. Dr. H. Muh. Nurdin, M.Sc.

Setelah Seleksi Berkas penetapan tujuh balon rektor UHO, selanjutnya akan disampaikan hasil penjaringan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk diketahui dan undangan menghadiri tahapan penyaringan pada tanggal 1 sampai 8 April 2021 serta menghadiri penyampaian visi misi.

“Di Kementerian tidak ada lagi seleksi, kita hanya menyampaikan hasil penjaringan balon rektor. Insya Allah hari Senin depan kita akan sampaikan langsung di Kementerian, karena besok itu libur tanggal merah,” ujarnya.

Selanjutnya, balon rektor yang sudah dinyatakan lolos berkas diminta untuk memasukan dokumen visi misi dan program kerja nya dimulai tanggal 1 – 8 April 2021 kepada Panitia Pilrek.

“Pemaparan visi misi dan program kerja bakal calon rektor dilaksanakan antara 12 sampai 16 April 2021. Kita masih menunggu kesiapan dari pak Menteri apakah dia hadir atau menyaksikan secara virtual,” terangnya. (MAIM)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga  KPU Sultra Raih Juara 1 dalam Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *